Menu Tutup

Dandim 0822/Bondowoso Sidak Cek Kelengkapan Surat Indeks Kendaraan Dinas

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Dandim 0822/Bondowoso mendadak cek kelengkapan surat indeks kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat kepada seluruh anggotanya, bertempat di halaman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 6 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Senin (3/8).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Perwira Staf Kodim, Senin, mendadak mengecek kelengkapan surat kendaraan bermotor anggotanya sebagai upaya mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas di jajaran prajurit dan ASN di jajaran Kodim 0822/Bondowoso.

“Kegiatan ini sebagai langkah preventif yang dilakukan satuan Kodim 0822/Bondowoso dalam menekan angka pelanggaran berlalu lintas dengan cara melaksanakan pengecekan secara rutin kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor baik itu kendaraan dinas roda dua maupun kendaraan empat yang dipegang oleh masing-masing pengendara,” kata Letkol Inf Jadi, SI.P.

Dalam pengarahannya, Dandim 0822 mengatakan “Kegiatan yang kita laksanakan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak dan tidak direncanakan”‘

Hal ini menurut Dandim 0822, “Sebagai tindakan dan langkah preventif guna mencegah dan menekan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan ASN Kodim 0822 baik pelanggaran disiplin maupun tindak pelanggaran pidana”.

“Yang kita periksa seperti STNK TNI/umum, SIM TNI/umum, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan data diri personel lainnya,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut, Dandim 0822 berharap di kalangan prajurit dan ASN jajaran Kodim 0822 akan timbul kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas serta disiplin personel dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: