Menu Tutup

Dandim 0822/Bondowoso Video Conference Menerima Arahan Pangdam V/Brawijaya Dan Danrem 083/BDJ

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso bertempat di ruang Data Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso menerima Video Conference (Vidcon) pengarahan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM, terkait penerapan New Normal di masa Pandemi Covid-19 di wilayah Prov. Jatim, Jumat sore (5/6).

Adapun pengarahan dan penekanan Pangdam V/Brawijaya kepada Dansat jajaran terkait penerapan sistem New Normal antara lain :

Kepada Dansat di wilayah masing-masing lakukan koordinasi dengan Forkopimda setempat untuk melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang kurang peduli dengan dampak dari Covid-19.

Saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur masih tinggi, sanksi disiplin kesehatan harus ditingkatkan.

Masa transisi dalam pelaksanaan New Normal untuk jajaran Kodam V/Brw harus melaksanakan operasi tindakan disiplin untuk melakukan protokol Covid-19.

Himbauan dari Panglima TNI, seluruh jajaran harus menghimbau kepada masyarakat untuk dilarang bergerombol, harus melaksanakan Sosial Distancing dan Psycal Distancing.

Jajaran Kodim harus berkoordinasi dengan Polres dan Pemerintah daerah masing-masing dengan dibukanya kembali pasar-pasar tradisional, harus dihimbau untuk melakukan Protokol Covid-19, jarak antar lapak harus diatur dan harus sering-sering diadakan sterilisasi, pintu masuk dan keluar pasar harus berbeda agar bisa menghindari bergerombolnya masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di pasar.

Apabila New Normal diberlakukan oleh pemerintah, maka Jawa Timur sudah siap dan TNI harus lebih tegas dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menggunakan Hand Sainitaiser, apabila ada masyarakat yang masih tidak mematuhi maka harus ditindak tegas dan lakukan koordinasi dengan Polres.

Dandim dan Polres harus selalu bersinergi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah dan selalu berkomunikasi dengan Bupati ataupun Camat, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainudin juga memberikan pengarahan dan penekanan antara lain:

Upaya dan langkah langkah tentang protokol kesehatan di wilayah Kota Malang dan sekitarnya sudah kami laksanakan sesuai himbauan dari pemerintah menyangkut dengan wajib memakai masker, Sosial Distancing dan Psycal Distancing.

” Untuk Ponpes sudah kami koordinasikan tentang SOP penerimaan Santri/i baru dan mereka harus kita sterilkan sebelum masuk/proses belajar mengajar di Ponpes dengan wajib menjalani isolasi selama 14 hari di rumah

Sesuai perintah dari Komando atas bahwa sudah kami laksanakan yaitu berkoordinasi dengan Forkopimda bahwa beberapa hari kedepan akan dilaksanakan tes Rapid dan Swab terhadap beberapa orang yang berstatus OTG, ODP dan PDP di wilayah kota Kediri.

Menyangkut dengan pergeseran pasien tersebut kita upayakan memakai Ambulance Puskesmas, dan kami sudah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim tentang pengawalan dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta kami tetap memerintahkan agar tetap memperhatikan faktor keamanan dengan memakai masker dan jaga jarak, imbuhnya. ( Nur )

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: