Dandim 0822 Dan Forkompimda Bondowoso Beri Arahan Bersama Ibadah Di Masjid Masa New Normal

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Dandim 0822 dan Forkopimda Kab. Bondowoso memberikan arahan tentang Pelaksanaan Ibadah di masjid dan pelaksanaan Perayaan Idul Adha 1441 H/2020 M dalam masa “New Normal” bertempat di Pendopo Kabupaten Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 02, Kab. Bondowoso, Rabu (8/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz S.I.K M.Si., Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, Kajari Bondowoso Asis Widarto SH, MH, Asisten 1 Pemkab. Bondowoso Drs. H. Harimas, M.Si, dan Jajaran Camat serta pengurus/takmir Masjid Kab. Bondowoso.

Dalam kesempatan itu Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., memberikan arahan dihadapan para Takmir masjid dan menyampaikan bahwa, “Kita sudah sama-sama mendengar pengarahan dari Bapak Bupati maupun ketua DPRD terutama yang di sampaikan Dinkes terkait informasi terkini perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Bondowoso, kalau kita cermati dalam 2 minggu ini temuan pasien positif bertambah terus.

Kami menghimbau kepada takmir masjid maupun Bapak Camat untuk memberikan pemahaman dan pengertian supaya masyarakat tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh dinas kesehatan.

Yang kita lakukan adalah mari kita samakan persepsi bahwa Virus Covid -19, itu ada dan sangat cepat penyebarannya.

Pemerintah sampai saat ini sudah banyak berbuat contohnya seperti adanya Kampung Tangguh, Industri Tangguh, Pesantren Tangguh tetapi kita sangat berharap kepada semua pihak untuk saling bekerja sama terutama kepada pengurus/takmir masjid untuk memberikan pemahaman kepada jemaah untuk tetap waspada dan melaksanakan kegiatan/ibadah sesuai protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah melalui dinas kesehatan.

Kami sangat mengharapkan kepada semua yang hadir di sini untuk bekerjasama dan saling mengisi terutama para pengurus/Takmir masjid untuk lebih aktif lagi melaksanakan kegiatan ibadah mengikuti protokol kesehatan, tuturnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: