Menu Tutup

Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso Bersinergi Dalam Peninjauan Kampung Tangguh Covid-19

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Figur tokoh Bondowoso dalam hal keamanan untuk memerangi penyebaran Covid-19 telah di tunjukkan oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz, SIK, M.Si, dalam meninjau Kampung Tangguh d Desa Jeruk Soksok Kec. Binakal Kab. Bondowoso, Kamis (18/6).

Dalam kegiatan peninjauan yang dilakukan oleh Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso untuk mengecek Kesiapan Pembentukan Kampung Tangguh dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran. Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si, Muspika Kec. Binakal serta para relawan gugus Covid-19.

rombongan Dandim 0822/Bondowoso meninjau rumah isolasi Covid-19 dan Lumbung Pangan Siaga Covid-19.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Dandim 0822/Bondowoso memberikan arahan dan menyampaikan, “Tujuan Kami datang kesini adalah untuk Meninjau kesiapan Kampung Tangguh masing-masing desa.

Hasil pantauan kita saat ini untuk kekompakan yang tergabung dalam petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19 sudah bagus tetapi kita juga perlu untuk meningkatkannya, terutama wawasan tentang protokoler kesehatan untuk petugas yang selanjutnya memberikan contoh dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Untuk Aplikasi yang di sampaikan/paparkan bapak Camat tadi sangat bagus, tetapi saran saya untuk jangan semua informasi di tampilkan di online yang bisa di akses semua orang, Perlu adanya pembatasan untuk mencegah di salahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Tambah Dandim 0822, “Hari ini semua pejabat mulai dari pejabat Pemda, Kapolres, Dandim semua turun kelapangan untuk meninjau kesiapan Kampung Tangguh, ini merupakan bentuk Perhatian dan keseriusan pemerintah untuk mengatasi Penyebaran Covid-19 ini yang saat ini sudah berada di sekitar kita. Penyiapan dan pembentukan Kampung Tangguh ini merupakan usaha benteng terakir untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Kita mengharapkan Kampung Tangguh ini di laksanakan dengan sebaik-baiknya,tidak hanya kalau ada kunjungan baru disiapkan, tetapi harus dengan kesadaran untuk betul-betul bersama-sama melaksanakan program Kampung Tangguh ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Petugas supaya memberikan sosialisasi /penyampaian kepada masyarakat terkait keberadaan dan fungsi Kampung Tangguh ini,Sehingga masyarakat seluruhnya tahu dan mengerti apa yang harus di laksanakan, tidak hanya tahunya kalau ada tamu harus laporan saja, tetapi masyarakat harus tau progam kampung tanguh ini”, tegasnya. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: