Menu Tutup

Dandim 0824/Jember Arahkan Para Danramil Tingkatkan Upaya Menekan Laju Perkembangan Covid 19

Posted in Nasional

JEMBER, LintasNusantara – Peran TNI melalui Kodim 0824/Jember dan Koramil Jajarannya, dalam rangka malakukan upaya pencegahan penyebaran  Covid 19 di Kabupaten Jember memang nampak sekali.

Berbagai langkah dan upaya pasti ada personel TNI maupun personel Babinsa ikut berperan didalamnya, dari melakukan sosialisasi, screening warga pendatang, Rapid Test warga, penindakan terhadap yang membandel dan lain-lain, hingga pembentukan kampung tangguh, pasar tangguh, pesantren tangguh selalu ada personel Kodim 0824/Jember maupun Koramil Jajarannya

Terkait hal tersebut saat kesempatan mengumpulkan Para Komandan Koramil Jajarannya pada Kamis 11/06/2020, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras seluruh jajarannya, dalam melakukan upaya bersama isntansi terkait, guna membantu percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember, hal ini merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap kesulitan masyarakat.

Pada pengarahan tersebut  Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga menyampaikan  langkah selanjutnya, sebagai langkah-langkah lanjutan disesuaikan dengan kegiatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember, dalam rangka lebih mengoptimalkan peran TNI dalam penekanan laju perkembangan Covid 19 di Kabupaten Jember, serta kesiapan menyongsong new normal dengan pola baru, yang perlu kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Namun demikian Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga menekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, mengenakan masker saat dilapangan dan menjaga jarak sosial dengan orang lain (Phisycal distancing), lakukan istirahat yang cukup, makan makan bergizi, rajin berjemur dan berolah raga, sehingga kita selalu bugar saat tampil ditenga-tengah masyarakat yang saat ini  menghadapi masa-masa sulit selama pandemi Covid 19.

Mengakhiri arahannya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin berpesan, agar anggota jajaran memelihara dan memantapkan sinergitasnya dengan instansi samping, dengan aparat terkait diwilayahnya, kekompakan dan keterpaduan langkah tersebut sangat diperlukan menghadapi situasi seperti ini, tetap semangat dan selamat menjalankan tugas. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: