Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda, Pererat Silaturahmi Kunjungi Keluarga Almarhum Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin Tanggul

JEMBER – Dalam rangka lebih memantapkan kekeluargaan dan kebersamaan ulama dan umaroh di Kabupaten Jember, Forkopimda Jember yang terdiri dari Bupati Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin serta Kapolres AKBP Arif Rahman Arifin, melakukan silarurahmi ke Habib Muhdor Sumberbaru dan Umi Khodijah Tanggul, yang merupakan keluarga besar dari Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin Tanggul, pada Jum’at 21/05/2021.
Forkopimda Kabupaten Jember beserta rombongan tiba di masjid Besar Darul Muttaqin Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, disambut oleh Muspika dan ketua Takmir selanjutnya melaksanakan sholat Jumat.
Usai melaksanakan Shola Jum’at, rombongan Forkopimda menuju Pesantren Putri Al Fatah menemui pengasuh Hj Umi Khodijah yang merupakan putri dari Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin, setelah beberapa saat transit dan melakukan komunikasi dengan Hj Hj Umi Khodijah dan keluarga, Forkopimda langsung menuju kediaman Habib Muhdor Al Hamid Bin Muksin Al Hamid, di Dusun Sumberjo Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.
Silaturahmi tersebut sekaligus merupakan upaya pendekatan dalam rangka Haul Akbar Ke 45 wafadnya Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin Tanggul, karena masih dalam suasana pandemi covid 19, sehingga penyelenggaraanya agar membatasi jamaah yang hadir, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan rentan akan penyebaran covid 19.
Menurut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, usai kegiatan saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan tersebut disamping dalam rangka mempererat kebersamaan dan memantapkan silaurahmi antara ulama dan umaroh, juga sebagai bagian dari melakukan pendekatan persuasif, dalam rangka pelaksanaan haul akbar ke 45 Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin Tanggul.
Bersama Bapak Bupati, Wakil Bupati dan kapolres Jember, tadi kita ikut mengajak semua pihak untuk menghindari dahulu kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat, yang sangat rentan berpotensi menjadi cluster penyebaran covid 19, mari kita lakukan do’a bersama dari rumah masing-masing saja termasuk pada haul akbar meninggalnya Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin Tanggul tersebut.
Pada intinya Keluarga Almarhum Habib Sholeh Al Hamid Bin Muksin Tanggul, sangat memahami dan menerima , mereka sangat memahami kondisi Pandemi saat ini. Hal ini tentunya demi keselamatan kita semua, demi kesehatan kita semua, sehingga kita dapat segera keluar dari pandemi ini, dan nantinya kalau pandemi ini dapat segera berakhir, pasti kita akan berkegiatan seperti biasa lagi. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)