Talkshow Radio RRI Pro 1 FM Jember Bertajuk Dialog Interaktif, Opini Dan Aspirasi Kontribusi Nyata CCF

Jember, lintasnusantara.net – talkshow radio rri pro 1 FM mengundang Komunitas Climate Change Frontiers (CCF) di undang dalam acara on air talkshow radio rri pro 1 FM Kabupaten Jember Jawa Timur, yang bertajuk dialog interaktif, opini dan aspirasi. Kontribusi nyata CCF dalam gerakan sosial yang di selenggarakan di gedung utama rri pro 1 FM Jember, yang […]

Selanjutnya>>>>

Hadiri Rapat Redaksi Siber88 Beberapa Biro Di Wilayah Timur

Banyuwangi, lintasnusantara.net – Hadiri Rapat Redaksi yang di gelar kembali oleh wakil redaksi siber88 Adit Mansur dalam rangka diskusi dan ngopi bareng antar biro di Jawa Timur, yang diikuti oleh beberapa awak media cetak, online, dan TV, bertempat di Cafe Lonyang, Jalan Kalisat Sukowono, Dusun Krajan. Desa Balet Baru. Kecamatan Sukowono. Kabupaten Jember. Pada Selasa […]

Selanjutnya>>>>

228 Warga Dapatkan Vaksinasi, Koramil 0824/08 Mayang Lakukan Pengawalan

JEMBER, lintasnusantara.net – 228 Warga dapatkan vaksinasi, Serbuan vaksinasi sebagai bagian dari pengendalian pandemi Covid 19 terus digencarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Mayang Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, pada Selasa 26/10/2021. Sebanyak 300 vaksin merk Astra Zeneca dan Sinovac, disediakan oleh 23 orang petugas vaksinasi yang dipimpin dr. Rauf S, […]

Selanjutnya>>>>

Kendalikan Pandemi Covid 19, Gugus Tugas Kabupaten Jember Lakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

JEMBER, lintasnusantara.net – kendalikan pandemi Covid 19, Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember terus melakukan operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) secara masiv, seperti yang dilakukan pada Selasa 26/10/2021 di Jalan Raya depan Kantor Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Operasi yustisi penegakan disiplin tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824/Jember […]

Selanjutnya>>>>
Dandim 0824/Jember Cek Protokol Kesehatan SMAN 1 Jember, Persiapan  Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru
Dandim 0824/Jember Cek Protokol Kesehatan SMAN 1 Jember, Persiapan  Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru

Dandim 0824/Jember Cek Protokol Kesehatan SMAN 1 Jember, Persiapan Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru

JEMBER, lintasnusantara – Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, setiap sekolah mempersiapkan sarana dan prasarana siswa, berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan dalam proses pembelajarannya nanti.

Terkait hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  selaku bagian dari struktur Pimpinan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, menyempatkan diri melakukan pengecekan kesiapan sekolah-sekolah, dan pada Selasa 30/06/2020 melakukan pengecekan kesiapan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Jember (SMAN 1 Jember).

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Jember Edi Prayitno beserta dewan guru, Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi beserta anggotanya.

Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin langsung melakukan pengecekkan sarana prasarana dari pintu masuk sekolah, ke halaman sekolah, ke ruang-ruang kelas hingga kamar mandi dan sarana lainnya, Sudan memenuhi protokol kesehatan apa belum, dengan didampingi Kepala Sekolah.

Dalam wawancaranya dengan para rekan media, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan, jadi saya lihat SMAN 1 Jember dari sarana prasarana yang ada dalam protokol kesehatan sangat luar biasa di mana untuk seluruh kelas ada tempat cuci tangan kemudian sarana sarana umum juga ada tempat cuci tangan, dan ini merupakan salah satu bentuk persiapan SMAN 1 Jember dalam menghadapi era normal baru,  bagaimana kesiapan sekolah apabila nanti ada instruksi dari pemerintah untuk memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kita sebagai gugus melihat bagaimana kesiapan ini, yang tadi sudah kita lihat bersama seluruh ruangan sudah diatur dengan posisi jaraknya tempat duduk siswa dan beberapa sarana protokol Kesehatan baik itu di mushola kemudian di laboratorium,  kemudian di kelas-kelas,  semua sudah digelar dan ini bisa dijadikan sebagai salah satu contoh kepada sekolah lain yang ada di Kota Jember.

Kita di Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, sudah mengimbau kepada masing-masing sekolah dalam menghadapi era normal baru ini diharapkan sekolah segera menyiapkan fasilitas protokol kesehatan sehingga semua lembaga pendidikan yang ada,  kamous- kampus harus dengan era normal baru ini harus menyiapkan sarana-sarana protokol kesehatan yang ada yang sudah ditentukan oleh pemerintah sehingga proses belajar.mengajar yang dilakukan menyesuaikan era normal baru, mengedukasi siswa termasuk dalam mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah perkembangan Covid 19 di Kab Jember. (Siswandi)

Tinggalkan Balasan