Dandim 0824/Jember dan Kapolres Sidak Pertokoan, Pastikan Mereka Patuhi Protokol Kesehatan

JEMBER, lintasnusantara.net – Keberadaan pertokoan dan mall, menjelang lebaran seperti sekarang ini biasanya banyak dibanjiri orang berbelanja, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, lakukan inspeksi mendadak di Mall Roxy Sqiluare Jember, pada Kamis 06/05/2021.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyatakan, bahwa hanya ingin memastikan bahwa pertokoan yang menjadi tempat kunjungan masyarakat yang belanja kebutuhan lebaran, benar-benar patuhi protokol kesehatan.

Beberapa pertokoan dan mall yang kami cek, hanya untuk memastikan bahwa pengelola membatasi pengunjung dan mematuhi protokol kesehatan dalam peran sertanya memutus rantai penyebaran Covid 19, termasuk Roxy Malla Square ini ternyata sudah mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Andre Wijaya selaku manager Roxy Malla Square, dalam wawancaranya kepada awak media menyatakan, bahwa sejak adanya pandemi Covid 19 ini, dalam mengantisipasi pengunjung kami juga melakukan penyekatan.

Kami membatasi pengunjung 40 sampai dengan 50 persen, kita menempatkan petugas untuk mengarahkan pengunjung ke tenda tunggu yang kami sediakan dilokasi parkir, agar mereka tidak membludak di dalam pertokoan, kita pastikan kapasitas pengunjung didalam ini kita batasi maksimal 50 persen, kemudian kita juga selalu siaran menggunakan pengeras, bahwa pengunjung wajib menjaga phisycal distancjng. Kata Andre Wijaya. (Siswandi)