Dandim 0824/Jember Dukung Perkuatan TNI Pada Operasi Ketupat Semeru 2021

JEMBER, lintasnusantara.net – Apel Gelar Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021, yang dilaksanakan di halaman Polres Jember, dengan pimpinan apel Bupati Jember Hendy Siswanto, pada Rabu 05/05/2021.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto sekaligus selaku pimpinan Apel, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi, serta pejabat terkait lainnya.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai terkait peran TNI dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 tersebut menyampaikan, bahwa dalam hal ini Kodim 0824/Jember akan membantu perkuatan kepada Polri, yaitu Polres Jember, sesuai ketentuan yang berlaku.

Saya sama Kapolres bahkan sejak awal sudah melakukan koordinasi, baik menyangkut operasi pengawasan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan lain-lainnya.

Kita dalam memelihara kondusifitas Kabupaten Jember ini selalu bersinergi, dan dalam hal Operasi Ketupat Semeru 2021 ini, sudah barang tentu kita Kodim 0824/Jember siap mendukung sepenuhnya.

Kita akan membantu di pos-pos arus mudik, pos tempat wisata dan lain-lain, bahkan secara menyeluruh saya sudah perintahkan jajaran Koramil untuk melakukan pengamanan diwilayah berkoordinasi dengan aparat terkait, secara intensif dan berkelanjutan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)