Dandim 0824/Jember Lepas Anggota Berangkat Tugas Pengamanan Teritorial ke Papua

JEMBER – Bertempat di teras Makodim 0824/Jember pada Selasa 18/05/2021, dilaksanakan upacara pelepasan anggota berangkat tugas pengamanan teritorial di Papua, atas nama Koptu Sugiono, yang pada malam ini harus sudah bergabung dengan personel lainnya di Korem 083/Baladhika Jaya Malang, yang selanjutnya dilepas Danrem untuk bergabung dengan Satuan Tugas Pengamanan Teritorial (Stgas Pamter) Kodam V/Brw untuk diberangkatkan menuju Papua.

Usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Tentara Baladhika Husada Jember, Koptu Sugiono langsung diterima Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dan selanjutnya dilakukan upacara pelepasan.

Dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara Pelepasan, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyampaikan selamat bertugas, sebagai seorang prajurit TNI, lakukan tugas yang diamanatkan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Selanjutnya kepada Koptu Sugiono, Dandim 0824/Jember menyerahkan bantuan berupa paket sembak dan uang saku.

Usai kegiatan tersebut, dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa sebenarnya memang berat hati saya selaku Komandan melepas kepergiatan salah satu anggotanya untuk mengemban tugas operasi teritorial di daerah papua, namun karena kita seorang prajurit, kita harus melaksanakan tugas tersebut dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Karena siapapun kita, sepanjang masing dinas aktif sebagai prajurit TNI, kita harus siap melaksnakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada kita, dan ini harus disadari oleh semua anggota.

Dan seperti Koptu Sugiono ini, kita bersama Koramil akan ikut memonitor dan memberikan bantuan kepada keluarganya, selama ditinggal tugas tersebut, ini  kita jadikan tradisi satuan Kodim 0824/Jember beserta jajaran, termasuk pelaksanaan upacara pelepasan dan penyambutan anggota yang berangkat dan pulang dari melaksanakan tugas. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)