Dandim 0824/Jember Periksa Pekerjaan Rutilahu Wilayah Koramil 0824/13 Rambipuji, Jangan Sampai Salah Sasaran

JEMBER – Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang merupakan program tahunan, kerjasama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brw, Kodim 0824/Jember kebagian mengerjakan sebanyak 250 unit, yang terbagi di 14 wilayah Koramil jajaran Kodim 0824/Jember.

Seperti halnya Koramil 0824/13 Rambipuji yang kebagian mengerjakan sebanyak 14 unit termasuk yang dikerjakan di Desa Curah Malang Kec Rambipuji, yang mendapat kunjungan dari Koamndan Kodim 0824/Jember pada Jum’at 10/07/2020.

Kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dilokasi pengerjaan rutilahu Desa Curah Malang, disambut langsung oleh Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, Kapolsek Rambipuji AKP Hari Pamuji, Camat Rambipuji Sukowinarno, Babinsa Curah Malang Koptu Bowok Hadianto.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin langsung melakukan pengecekkan terhadap rumah yang sedang dikerjakan yang baru mencapai 30% milik Tanal pekerjaan Buruh, Umur 60 tahun yang berdomisili di Dusun Gumuksari RT. 035 RW> 008 Desa Curahmalang   Kec Rambipuji Kab Jember.

Selanjutnya menuju sasaran berikutnya adalah rumah M faisol Umur 33 tahun,  pekerjaan buruh tani alamat Dusun Gumuksari RT. 036 RW. 008  Desa Curahmalang Kec Rambipouji Kab Jember, kondisi rumah belum dibongkar, baik Tanal maupun M Faisol pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0824/Jember yang telah membangun rumahnya, karena hampir kami tidak dapat berpikir bagaimana membangun rumah kami ini, karena penghasilan kami hanyalah cukup buat makan.

Usai melaksnakan kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kunjungannya dibeberapa pengerjaan renovasi rutilahu tersebut manyampaikan, bahwa kedatangannya dalam rangka menyakinkan bahwa pemanfaat benar-benar warga kurang mampu dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, dan jangan sampai salah sasaran.

Kemudian keberadaan kita dilapangan juga dalam rangka memotivasi Babinsa selaku pelaksana dilapangan, sehingga mereka lebih semabgat dalam percepatan penyelesaiannya, kita targetkan seluruhnya akan dapat kita selesaikan maksimal satu bulan, namun demikian kesesuaian antara perencanaan dan pengerjaan harus diperhatikan sehingga tidak melanggar bestek yang ditentukan. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi) 

%d blogger menyukai ini: