Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Koramil Tingkatkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19

JEMBER, lintasnusantara.net – Dalam rangka menekan laju perkembangan Covid 19 dan menyongsong era normal baru, kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid 19 menjadi bagian yang harus mendapatkan perhatian serius.

Dalam rangka menanamkan adaptasi kebiasaan baru masyarakat tersebut, Kodim 0824/Jember beserta Koramil Jajarannya melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan berkolaborasi bersama Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Puskesmas serta pihak terkait lainnya.

Terkait hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa sejak bulan yang lalu, kita Kodim 0824/Jember bersama Personel Koramil Jajaran, melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara masiv, diberbagai tempat-tempat keramaian diseluruh wilayah jajaran.

Secara keseluruhan kita mengerahkan sekitar 490 personel dengan berkolaborasi bersama  aparat terkait diwilayah masing-masing dengan sasaran lokasi-lokasi keramaian masyarakat, melakukan pengecekkan terhadap masyarakat dalam melaksanaka protokol kesehatan, baginyang tidak bermasker kita tegur untuk membiasakan mengenakan masker, pengeola tempat keramaian, pertokoan wajib menyediakan sarana cuci tangan, membuat tanda phisycal distancing dan memasang himbauan melalui banner.

Untuk itu saya perintahkan seluruh jajaran agar meningkatkan operasi penegakkan disiplin tersebut, koordinasikan dengan pihak-pihak terkait diwilayah masing-masing, agar kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan meningkat, menyongsong era normal baru, Jember sehat dan segera terbebas dari Pandemi Covid 19.

Saat kami tanyakan hasil pemantauan hingga hari ini, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, data-rata dapat dikatakan 80% masyarakat kita sudah mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Untuk itu melalui kesempatan ini saya Komandan Kodim 0824/Jember Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, untuk yang kesekian kalinya mengajak masyarakat membiasakan diri, adaptasi kebiasaan baru dengan selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak sosial dengan orang lain, hal ini untuk keselamatan kita dan keselamatan orang lain, mari kita songsong era normal baru dengan patuh protokol kesehatan. Pungkasnya. (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: