Dandim 0824/Jember Saat Mengikuti Webinar Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jawa Timur Dari Ruang Viidcom Satuan

JEMBER – Bertempat diruang Video Conference (Vidcon) Kodim 0824/Jember, pada Rabu 29/07/2020 dilaksanakan Webinar antara Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jawa Timur, dengan Gugus Tugas Kabupaten/Kota se Jawa Timur, dan Gugus Tugas Kab Jember mengikuti kegiatan dari kantor masing-masing, Dandim 0824/Jember mengikuti kegiatan di Ruang Vidcon Kodim 0824/Jember

Webinar dengan tema Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19 tersebut, dengan  narasumber Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, Karoops Polda Jawa Timur Kombes Muhammad Firman, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono dan Ketua Gugus Tugas Kuratif Provinsi Jawa Timur Joni Wahyudi.

Dalam webinar tersebut Brigjen TNI Agus Setiawan, menyampaikan paparan terkait evaluasi kegiatan percepatan penanganan Covid 19 di Jawa Timur, serta arahan terkait langkah-langkah guna mengoptimalkan percepatan penanganan Covid 19 didaerah-daerah Kabupaten/Kota, utamanya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru, diantaranya membiasakan diri mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak sosial dengan orang lain.

Demikian halnya Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono dan Ketua Gugus Tugas Kuratif Provinsi Jawa Timur Joni Wahyudi, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada aparat didaerah yang telah melakukan upaya percepatan dalam penanganan Covid 19, sekaligus menyampaikan paparan progres penanganan serta langkah-langkah kedepan yang perlu lebih diintensifkan.

Termasuk pelaksanaan Sholat idul Adha 1441 H yang dapat dilaksanakan dengan memperhatikan aturan  protokol kesehatan dengan didahului cuci tangan, cek suhu tubuh, mengenakan masker dan membawa alas sholat sendiri – sendiri, demikian  pula pasar-pasar tradisional, agar menjadikan perhatian tersendiri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami wawancarai terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa Webinar yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari wujud perhatian Komando Atas dalam memotivasi kerja seluruh personel jajaran diwilayah, baik TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah,   sekaligus pembekalan bagi kita dalam melakukan langkah-langkah kedepan, utamanya dalam percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Selanjutnya nanti kita juga menyampaikan hasil  Webinar ini kepada semua pihak yang terlibat dalam percepatan  penanganan di Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember. Kata Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: