Dandim 0824/Jember Turun Ke Lokasi Rutilahu, Cek Perkembangan Pengerjaannya Dilapangan

JEMBER, lintasnusantara.net – Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam.agenda kegiatannya pada Senin 13/07/2020 melakukan kunjungan ke lokasi renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Cangkring Kec Jenggawah Kabupaten Jember.

Kehadiran Letkol Inf La Ode Muhammad Nursin disambut oleh Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, Kepala Desa.Cangkring H Ali Wahyudi dan Babinsa Cangkring Koptu Riyanto, yang langsung melakukan pengecekkan rumah Busro umur 70 tahun pekerjaan buruh, dilanjutkan ke rumah milik Budi umur 65 tahun pekerjaan buruh, dan kemudian dirumah Senan 60 tahun pekerjaan buruh tani, masing-masing berlokasi di Dusun Curahrejo Desa Cangkring Kec Jenggawah.

Dalam peninjauannya di tiga lokasi renovasi rumah tersebut Dandim 0824/Jember selaku Penanggung jawab kegiatan melakukan pencermatan secara detail, bahkan sesekali melihat rencana pembangunannya guna mencocokkan antara perencanaan dan pelaksanaan, sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyampaikan,  bahwa kita melakukan pengecekkan langsung dilapangan terkait pelaksanaan renovasi rilutilahu ini, hal ini merupakan wujud tanggung jawab kita kepada Komando Atas, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur, penerima manfaat maupun kepada masyarakat.

Untuk itu saya tekankan kepada seluruh pelaksana Koramil maupun Babinsa agar tetap semangat, dan selalu memperhatikan petunjuk pelaksanaan yang sudah disampaikan, sehingga tidak terjadi permasalahan saat ada pemeriksaan dari konsultan maupun dari pihak terkait.

Kemudian dengan mengandalkan kegotong royongan dan kepedulian smua pihak, termasuk Kepala Desa dan Camat dalam pengerjaannya, kalau semua bergotong royong saya optimis akan terjadi percepatan pengerjaan, sehingga masyarakat dapat segera menempati rumah yang lebih layak dan sehat.  Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: