Menu Tutup

Danramil 0822/06 Bersama Gugus Cegah Covid-19 Tamanan Bergerak Membentuk Kampung Tangguh

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Komandan Koramil 0822/06 Tamanan, Kapten. Chb Bambang Adi Purnomo bersama Gugus Cegah Covid-19 Kecamatan Tamanan bergerak melaksanakan sosialisasi pembentukan Kampung Tangguh di desa-desa se Kecamatan Tamanan. Pada hari ke-5, Danramil dan Forkopimka melaksanakan Sosialisasi Kampung Tangguh di Desa Wonosuko Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Kamis (04/06/2020).

Gugus Cegah Covid-19 Tamanan gencar melaksanakan Sosialisasi kepada Satgas Covid-19 desa, perangkat dan relawan agar pembentukan Kampung Tangguh di tiap desa dapat segera dibentuk. Pembekalan dan arahan bergantian di sampaikan oleh Camat Mahfud Junaedi, Kapolsek AKP Samsudin, Danramil Kapten Chb Bambang AP dan Ka Puskesmas drg. Ratna.

Komandan Koramil 0822/06, Kapten Chb Bambang Adi Purnomo dalam pengarahannya mengatakan bahwa ditiap desa diharapkan di bentuk Kampung Tangguh. Untuk wilayah Kecamatan Tamanan telah dibentuk Kampung Tangguh di desa Mengen sebagai Pionir dan nantinya dapat menjadi percontohan di desa lainnya. Di Kampung Tangguh didirikan posko yang nantinya akan ada lumbung pangan, ada posko informasi, ada posko kesehatan, ada posko dapur umum, ada juga ruang isolasi, hingga penanganan jenazah standar Covid-19.

“Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ada empat. Pertama mendisiplinkan warga, agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan. Kedua, menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Virus Corona. Ketiga, bisa menyelesaikan dampak sosial, di antaranya masalah pangan, karena ada beberapa warga yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari, makanya juga dibentuk lumbung pangan, posko kesehatan. Keempat adalah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing.” pungkas Danramil Kapten Chb Bambang Adi Purnomo. (Nur )

Related Posts

%d blogger menyukai ini: