Menu Tutup

Danramil 0824/11 Sumbersari dan Camat Pantau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Covid 19 Calon Mahasiswa Unej

Posted in Nasional

JEMBER, lintasnusantara.net – Jelang Tahun ajaran Baru, saat ini sekolah-sekolah sedang disibukkan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sedangkan kampus perguruan tinggi juga sedang sibuk dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) termasuk Universitas Negeri Jember (Unej), dimana ditengah pandemi Covid 19 ini mempersyaratkan calon mahasiswa harus mengantongi surat sehat covid 19 dan telah menjalani Rapid test, sebelaum mereka menjalani  Uji Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Terkait hal tersebut, Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi  Bersama Camat Sumbersari Iswandi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang melaksanakan pemantauan langsung terhadap Rapid Test calon mahasiswa Unej yang menjalani Rapid test di balai Kecamatan Sumbersari Jl Sriwijaya 21 Jember.

Pelaksanaan Rapid test dipimpin oleh dr. Niluh dan Tim Kesehatan Puskesmas Sumbersari sebanyak 10 orang tersebut,  melakukan Rapid Test terhadap 114 orang calon mahasiswa Unej yang akan menjalani UTBK gelombang 3, pada hari-hari sebelumnya juga dilakukan bagi peserta UTBK gelombang 1 dan gelombang 2.

Menurut Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi, saat kami temui disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa Rapid Test ini dilakukan dalam rangka untuk keselamatan mahasiswa nantinya dari bahaya penularan Covid 19, sehingga dengan dilakukannya Rapid Test ini mereka mendapat informasi yang jelas terkait.kondisi kesehatannya masing-masing, dan setelah menjalani Rapid test ini mereka akan mendapatkan surat sehat dari petugas Puskesmas sebagai bagian dari persyarakat untuk mengikuti UTBK.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa kebijakan kampus tersebut merupakan bagian dari upaya membantu percepatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kab Jember.

Bahkan kita juga menghimbau seluruh campus untuk menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran mahasiswa, hal ini guna menghindarkan lingkungan kampus agar tidak menjadi pusat penyebaran covig 19, bahkan kepada calon mahasiswa yang ber KTP Jember pelaksanaan Rapid test tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. Ungkap Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: