Danramil 0824/14 Panti Bekali Wawasan Kebangsaan PSHT Desa Serut

JEMBER – Sebagai bagian dari Program pembinaan Teritorial bidang komunikasi sosial dan pembinaan rakyat terlatih,sebagai bagian dari potensi pertahanan wilayah, pada Kamis 02/06/2021 Pukul 19.00 wib, Danramil 0824/14 Panti berikan arahan kepada anggota Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Desa Serut Kecamatan Panti.

Dalam materinya yang dilakukan dengan gaya rileksnya Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Sondah Krisyanto menyampaikan, bahwa adik-adik sebagai kader generasi penerus hendaknya memiliki jiwa nasionalisme, memiliki wawasan kebangsaan yang menganut keberagaman dalam persatuan dan kesatuan.

Sehingga harus mampu menerima perbedaan-perbedaan ditengah masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, perbedaan keyakinan atau agama, perbedaan suku bangsa, perbedaan profesi, perbedaan seragam dan lain-lainnya tersebut merupakan suatu kodrat dalam kehidupan manusia, yang di negara kita sangat dihormati, bahkan jelas dituangkan dalam dasar negara serta idiologi negara kita Pancasila, yaitu Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda namun tetap satu. Dalam bingkai NKRI. Kata Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Pengarahan wawasan kebangsaan tersebut dihadiri oleh Ketua Rayon PSHT Serut Mu’arif dan Pelatih Muzayyin serta peserta latihan sebanyak 50 orang.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa keberadaan adik-adik yang tergabung pada perguruan pencak silat PSHT tersebut merupakan bagian dari aset generasi bangsa yang patut kita bina bersama.

Pembinaan generasi bangsa merupakan bagian dari penyiapan generasi, hal ini sebagai bagian dari pemberdayaan potensi wilayah dalam mewujudkan kemantapan pertahanan nasional. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)