Danramil 0824/21 Puger Bersama Muspika dan BPBD Jember Sosialisasikan Kewaspadaan Bencana

JEMBER – Dalam rangka mengantisipasi informasi akan adanya bencana alam gempa bumi yang diperkirakan berpotensi tsunami, sesuai informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang telah beredar luas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember melakukan sosialisasi kewaspadaan bersinergi dengan Muspika, seperti yang dilakukan di Kecamatan Puger Kabupaten Jember, pada Senin 07/06/2021.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya personel BPBD Jember dipimpin Sukirno, Danramil beserta anggota, Camat, Kapolsek, seluruh kepala desa serta relawan se Kecamatan Puger.

Menurut Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Asno, Puger sebagai daerah kawasan pantai dengan penduduk yang relatif padat, kita lakukan sosialisasi secara khusus, kita mendata jumlah penduduk, mengecek rambu jalur evakuasi, mendata sarana prasarana sehingga apabila terjadi bencana memudahkan proses penyelamatannya.

Sosialisasi ini tentunya dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap selalu waspada, mengingatkan dan mendata sarana prasarana sebagai bagian dari kesiapan masyarakat, untuk meminimalisir korban. Tegas Danramil 0824/21 Puger.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menypaikan terima kasih kepada aparat diwilayah, yang telah melakukan upaya menenangkan masyarakat, terkait informasi BMKG yang telah disebar luaskan.

Informasi tersebut tujuannya memang sesuai dengan perkiraan yang terjadi sesuai pertimbangan cuaca dan lain-lain, sehingga diperkirakan adanya bencana gempa bumi tersebut, meskipun itu masih bersifat perkiraan, namun kita tidak boleh panik tetapi tetap waspada. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)