Dari Hati Turun Ke Roti, Kapolsek Kembangan Bagikan Roti Untuk Warga Terdampak Banjir

(Rep. Wawan N)

Lintasnusantara.net- Jakarta-| Memasuki musim penghujan dan iklim yang tidak menentu, sehingga menimbulkan dampak bencana banjir dan longsor, di sebagian daerah Jakarta, Depok, Tangerang Bekasi (JADETABEK), salah satu daerah yang tergenang banjir yakni Kembangan Jakarta Barat (Jakbar). Pemukiman warga pun menjadi imbasnya, hingga sebagian warga ada yang masih bertahan di rumah, dan ada juga yang mengungsi di Posko pengungsian, 22/02/21.

Perasaan sedih serta trauma atas bencana banjir pun di rasakan oleh warga, bersama Team Resque Kembangan, hal tersebut menarik perhatian salah satu tiga pilar yaitu Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi (Kompol) H. Khoiri Amnas yang ketika itu melakukan kunjungan kepenampungan warga terdampak banjir, Di RPTRA jalan Kompas RT 01/01.

Tersirat dari hati Kapolsek kembangan ditemani Kanit Reskrim AKP Niko purba, beserta Tiga Pilar, saat mengunjungi Warga, timbul perasaan ingin menghibur para warga. Sang Kepala Polisi kembangan itu memborong Roti dari pedagang yang sedang kelelahan.

” Tidak sengaja ada tukang roti yang tampak lemah sudah berjualan keliling, namun tidak ada yang membeli barang Dagangannya. Lalu kita borong, dan membagikan kepada Warga Korban banjir,” ujar Kompol H Khoiri.

Keinginan hati ingin menyenangkan para warga yang terkena musibah banjir, sambil berkeliling H Khoiri memikul bakul Roti layaknya seorang pedangan, sambil dia membagikannya, serta mengedukasi dan mengingatkan agar warga selalu merawat lingkungan serta Waspada terhadap gangguan keamanan.

” Sambil kita berkeliling memberi bantuan roti gratis kepada warga, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sadar, dan tabah dalam menerima cobaan seperti ini,” Ungkapnya.

Editor.jaks