Menu Tutup

Demokrasi Ditangah Pandemi Covid-19

Posted in Nasional

Oleh : Ahmad Satria,Mahasiswa FISIP Prodi Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.

Akhir-akhir ini negara Indonesia yang menganut sistem pemerintahan Demokrasi mulai redup, implementasi dari nilai-nilai Pancasila itu sendiri sebagai landasan bernegara dalam negara berdemokrasi yang patuh atas landasan hukum.

Ironisnya dimasa pandemi covid-19 ini hukum laksana hutan rimba didalam suatu wadah yang mana tergantung kondisi dan situasi,satu persatu kebijakan terpaksa diambil oleh pemerintah laksana seperti raja tanpa timbang rasa, siapakah raja sebenarnya?

Demokrasi, kekuasaan berada ditangan rakyat menurut Abraham Lincoln tapi tidak dimasa ini dimana nilai-nilai demokrasi menjadi abu-abu dalam pengambilan kebijakan.dimanakah letak demokrasi rakyat Indonesia yang sesungguhnya, mampukah kita mempertahankan Pancasila sebagai landasan dasar bernegara demokrasi!

Apalagi pilkada tidak lama lagi akan kita laksanakan bagaimana dengan kondisi saat sekarang ini? Masihkah kita membodohi diri sendiri akibat menetang hukum yang kita sepakati,kami rasa hukum adalah harga mati.

Alakah baiknya dalam hal ini pemerintah harus menimbang lebih berhati-hati mengambil keputusan dalam suasana pandimi ini ditakutkan akan berdampak bagi nilai-nilai demokrasi itu sendiri.

Publisher : Jumaria H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: