Di duga Tak kantongi Izin resmi, Proyek pabrik nekat beroperasi.

Team Linnus.

Lintasnusantara.net-Kopo Serang. Di duga bangunan kos2ntruksi tak mengantongi izin resmi, didalam lokasi pekerjaan tidak di pasang papan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Gilbert sebagai yang mewakili perusahaan pun enggan memberikan keterangan detail, terkait proyek tersebut kepada Awak media, Sabtu 30/01/21.

Perusahaan yang sedang melaksanakan kegiatan konstruksi tersebut adalah PT Enterna, yang berlokasi di Kapuk Jakarta barat. Saat di datangi beberapa awak media, awalnya Satuan pengaman (SATPAM) tidak terlihat layaknya Petugas keamanan wilayah, karna tidak menggunakan seragam serta atribut.

” Proyek ini mau di bangun pabrik, para pekerjanya sedang istirahat, lalu untuk pemborong bangunannya dikerjakan sendiri oleh pemilik pabriknya, artinya tidak menggunakan jasa Pemborong dari luar,” keterangan Satpam yang enggan di sebut namanya.

Ketika dipertemukan perwakilan PT Enterna, dia tidak bisa menjelaskan papan IMB yang belum dipasang, dan mengatakan legalitas ada namun ada di kantor pusat Kapuk Jakarta barat.

” Papan proyek memang tidak ada, namun untuk izin dan sebagainya kami ada di kantor pusat kapuk jakarta barat, saya tidak berani memberikan nomer telpon Pimpinan, tadi sudah saya telpon tapi sedang sibuk,” keterangan Gilbert.

Team investigasi media menemui Camat Kopo, Senin 1/02/21. Dia mengatakan bahwa tidak mengetahui adanya proyek bangunan tersebut, dikarnakan tidak adanya konfirmasi atau laporan di kantor kecamatan Kopo.

“Saya sampai saat ini belum terima laporan terkait proyek tersebut, mungkin saja sudah dengan Kepala seksi saya, sekali lagi saya tegaskan bahwa proyek tersebut saya tidak tau,” jelas Camat Kopo.

Sampai berita ini dinaikkan, awak media menduga Proyek bangunan serta tenaga pekerja, dan juga petugas keamanan di dalamnya tidak mengantongi izin operasi.

Editor. Jaks