Diduga Kades Lubuk Mandian Ingin Menutupi Terkait Pembangunan Semenisasi Pada Tahun 2019 Yang Tidak Sesuai Bastek,

Rabat Beton di Desa Lubuk Mandian Gajah, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau. (Red-)

PELALAWAN,. Lintasnusantara. net~ Pembangunan Rabat Beton ( semenisasi ) di Desa Lubuk Mandian Gajah, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau diduga bermasalah, tidak ada papan Impormasi dan tidak sesuai dengan Bastex.

Berdasarkan Impormasi dari masyarakat Jalan Rabat Beton ini di bangun pada Pertengahan tahun 2019,  dan ketika awak media ini menanyakan papan Impormasinya, saya tidak tau, waktu itu ada, tapi sekarang entah kemana jawab dari salah satu masyarakat yang namanya tak mau di sebutkan atau di publikasikan oleh awak Media ini.

Bagaimana tidak, Rabat Beton atau (semenisasi) sepanjang 100 meter tidak terelisasi dengan baik, dan saat ini telah mengalami beberapa kerusakn, ujarnya.

Salah satu kerusakan yang terlihat pada semenisasi yang dibangun pada tahun anggaran 2019 tersebut adalah retak – retak di sepanjang Jalan yang terjadi di setiap sisinya.

“Tidak hanya itu, permukaan semenisasi juga telah banyak yang hancur terbilang cukup parah, karena telah banyak bahan material batu kerikilnya yang bertaburan di permukaannya, ” terang dari salah satu masyarakat ini.

Sangat disayangkan, Rabat Beton yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Republik Indonesia itu mengalami kerusakan yang cukup parah, walaupun belum cukup berumur genap 2 tahun.

Adanya dugaan masalah pada pembangunan Rabat Beton ( semenisasi ) itu karena Kepala Desa (Kades) Lubuk Mandian Gajah, Muslic, tak kunjung luangkan waktu untuk menjawab konfirmasi awak media ini.

Kades Lubuk Mandian Gajah, Muslic, terkesan berusaha untuk menghindar, padahal awak media telah berkali-kali mendatangi, dan berupaya untuk mengkonfirmasi terkait kondisi Rabat Beton saat ini.

Misalnya saja pada saat awak media dan beberapa Tim dari PJI Pelalawan lakukan investigasi pada Semenisasi di Desa Lubuk Mandian Gajah beberapa waktu yang lalu, Selasa (23/02/2021) pada pukul 11:29 Wib.

“Seusai investigasi, awak media dan beberapa Tim dari PJI Pelalawan langsung ke kantor Desa Lubuk Mandian Gajah, Kades Muslic, tidak pernah ada di tempat, ketika Tim melakukan konfirmasi kepada Muslic. Namun ketika itu salah seorang staf menyampaikan bahwa ia (Kades) sedang keluar, ” ucapnya.

Setelah itu awak media ini mencoba Konfirmasi melalui Tlp selulernya kades Muslic, tidak di angkat, dan awak media ini mencoba konfirmasi lewat pesan WhatssAp, namun tidak di balas dan tidak ada tanggapan dari Muslic. Dan Kades Lubuk Mandia Gajah Muslic memblock nomor selulernya awak media ini saat konfirmasi.

Hampir sekitar satu Minggu awak media ini Konfirmasi lewat tlp seluler dan pesan WhatssAp, namun tidak ada Jawaban dan tanggapan dari Muslic, dan sampai berita ini diterbitkan, **

(Azwa/Tim).