Menu Tutup

Diduga Terkait Proyek Tahun 2017, Tim Kejati Sumsel Mendadak Datangi Dinas PUPR Dan Dinas BPKAD OI

Posted in Nasional

Lintas Sumsel

Kamis, 17 SEPTEMBER 2020 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Indralaya – Ogan Ilir – lintasnusantara.net – Tim Kejaksaan tinggi (Kejati) Sumsel didampingi anggota kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indralaya, mendadak mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas BPKAD Ogan Ilir, Kamis (17/9/2020).

Kedatangan mereka diduga memeriksa berkas lanjutan proyek di Desa Pelabuhan Dalam tahun lalu di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2017.

Terlihat, Tim Kejati Sumsel ke luar dari Dinas PUPR menggunakan baju rompi bertuliskan satuan khusus pemberantas korupsi berjumlah tiga orang. Tim Kejati didampingi anggota kepolisian dan Kejari Indralaya langsung menuju Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melakukan pemeriksaan berkas lebih lanjut menggunakan mobil Suzuki Pajero warna hitam.

Saat ditanya oleh awak media terkait berkas proyek di Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir tahun 2017, salah satu tim Kejati Sumsel membenarkan perihal tersebut.

“Iya, tapi sabar masih dalam pemeriksaan,” ujarnya sembari meninggalkan awak media.

Sementara, Sekretaris Dinas PUPR Ruslan saat ditanya oleh awak media terkait pemeriksaan berkas proyek pelabuhan dalam, ya pun, membenarkan perihal tersebut.

“Iya, berkas proyek di Desa Pelabuhan Dalam tahun 2017, ini sekarang lagi menuju BPKAD,” singkatnya sembari melangkah pergi.

Dugaan sementara, ke datangnya tim dari Kejati Sumsel ke Dinas PUPR dan BPKAD Ogan Ilir tersebut, diduga terkait proyek pembangunan jalan cor beton yang terletak didesa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan Induk pada anggaran tahun 2017 lalu, senilai 18 milyaran yang dikerjakan oleh PT.Giovani Bersaudara Sukses Abadi dengan alamat Jalan Depati Bolam no.124 Desa Tulung Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten. (Fc/Ru)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: