Menu Tutup

Dikawal 5Ribu Simpatisan Dari Berbagai Lapisan, Panca-Ardani Resmi Mendaftar Cabup Di KPUD Oi

Posted in Ogan Ilir

Ogan Ilir – lintasnusantara.net – Lima ribu massa yang terdiri dari simpatisan, relawan, anggota parpol yang mengusung dan mendukung Balon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar Mawardi Yahya (MY) dan Balon Wabup OI Ardani hadir dalam kegiatan deklarasi dukungan partai di Inderalaya, Sabtu (5/9). Mengalir darah petarung Panca Wijaya Akbar MY, siap memenangkan pilkada bersama Ardani.

Kegiatan pengukuhan relawan dan deklarasi partai pengusung tersebut direstui oleh Sesepuh, Tokoh Masyarakat OI sekaligus Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, bahkan Ketua Tim Pemenangan AW Noviadi turut berorasi

Balon Wabup OI Ardani mengatakan peristiwa politik yang terjadi bukan kebetulan, namun semuanya digariskan oleh Allah SWT. Disebutkannya segala sesuatunha harua disyukuri sebagai sesuatu yang perlu diambil hikmahnya. “Alhamdulillah hanya dalam 2 hari 9 parpol tetap memberikan dukungan, parpol pengusung solid mendukung Panca-Ardani. Insya Allah dengan perjuangan bersama rakyat kita akan menang guna mewujudkan OI sejahtera, maju dan cemerlang,”tegasnya

Ketua Tim Pemenangan Panca-Ardani yaitu AW Noviadi MY mengatakan politik itu sifatnya dinamis, 2 kali dirinya dicurangi 2 kali dijegal, ada begitu besar badai yang menerpa namun tidak sedikitpun membuat semangatnya berkurang, bahkan tegorespun tidak.

” Saya tidak tahu mengapa seperti ini, sepertinya Ilyas takut dengan saya. Kalau saya menang gemetar lutut mereka,  ketika berhadapan denganku basah celana mereka. Ingat Tuhan tidak tidur, Tuhan tahu mana yang benar mana yang salah. Walaupun saya berkali-kali diinjak, yakinlah itu membuatku keras dan tak terpecahkan.

Sekarang kapal siap berangkat, layar sudah terkembang, mari bersama semangat pejuang untuk meraih kemenangan. Kalau saya lihat fenomena masyarakat saat ini, mau AW Noviadi atau Panca tak masalah asalkan bukan Ilyas. Insya Allah 9 Desember bersama masyarakat, Panca-Ardani menjadi bupati dan wabup periode 2021-2026,”tegasnya

Sesepuh, Tokoh Pemekaran OI Ir H Mawardi Yahya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat OI yang sempat hadir dalam pengukuhan relawan dan deklarasi partai pengusung Panca Wijaya Akbar dan Ardani balon bupati dan balon wakil bupati

Menurutnya, kedatangan masyarakat yang ikut dalam partisipasi di acara dekalarasi tersebut sebuah cerminan untuk mengingikan kemajuan di Bumi Caram  Seguguk.

“Walaupun Ahmad Wazir Noviandi selalu di dzolimi tetapi kami tidak putus asa karena setiap cobaan yang menerpa pasti ada hikmahnya. Insya Allah dengan dukungan seluruh masyarakat Panca-Ardani bisa memenangkan pilkada ini,”tegas Mawardi yang juga menjabat sebagai wagub Sumsel ini.

Sementara pasangan calon Panca-Ardani saat usai mendaftarkan calon di KPUD OI, Sabtu 05 September 2020 mengatakan, Hari ini kita bersama sama telah deklarasi, maka setelah deklarasi ini kita langsung menuju ke KPU Ogan Ilir untuk mendaftarkan cabup dan cawabup pasangan Panca dan Ardani.” Alhamdulillah proses ini selesai dan saya mengajak masyarakat nanti 9 Desember 2020 marilah kita bersama sama mengganti bupati dengan cara yang konstitusional.

“Untuk pemberkasan insyaallah sudah lengkap dari 9 parpol pengusung dan sudah hadir juga para ketua partai maupun sekretaris partai yang mengantarkan Paslon panca-ardani ke KPU Ogan Ilir dan tanggal 23 September 2020 nanti kami akan datang lagi untuk penetapan.

Saya dinyatakan sehat setelah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Saya sangat optimis untuk memenangkan pilkada ini dibuktikan dengan antusias para relawan. Visi misi saya yang utama adalah dari segi birokrasi di pemerintahan dan aspek lainnya.Bagi saya umur hanyalah sekedar angka biarlah masyarakat yang menilai apakah saya layak atau tidak untuk memimpin Ogan Ilir. Saya siap bertarung di Pilkada ini dan pesan saya tetaplah kondusif hingga 9 Desember nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Oi, Massuryati menyampaikan, Hari ini ada pasangan bakal cabup dan cawabup yang mendaftar yakni Panca Wijaya Akbar dan Ardani SH. Sampai detik ini baru ada dua calon yang mendaftarkan diri. Untuk Paslon hari ini diusung oleh 8 parpol. Berkas Paslon hari ini akan diverifikasi oleh KPU Ogan Ilir sampai tanggal 12 September 2020.

“Kami KPU Oi harus mengikuti peraturan dan sesuai dengan peraturan bahwa partai politik pengusung harus terdaftar di info Pemilu.

Untuk tes kesehatan para Paslon akan dilakukan secara serentak Se- Sumsel untuk Kabupaten/Kota pada tanggal 8-9 September 2020 di RSUP. Moh. Husein Palembang”, terangnya.

Demi kelancaran dan kesuksesan proses pendaftaran Pilkada di KPUD Oi semua keamanan di kerakan dari mulai TNI/Polri, Kasatpolpp, Dishup dan para keamanan lainya.

Penulis : Fideil C
Publisher: Jumaria H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: