Dilantik Bupati OI, Mukhsin Abdullah Resmi Jabat Sekda Ogan Ilir

Dilantik Bupati OI, Mukhsin Abdullah Resmi Jabat Sekda Ogan Ilir

Ogan Ilir, lintasnusantara.net – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH didampingi Asisten III Pemprov Sumsel Akhmad Najib melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Bertempat di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya,

“Mukhsin Abdullah ST MT resmi dinobatkan sebagai Sekda OI oleh Bupati”, Senin (20/9) pagi.

Dalam kesempatan itu, Asisten III Pemprov Sumsel Akhmad Najib yang mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat kepada Mukhsin Abdullah atas dilantiknya sebagai Sekda OI.

Dan semoga Sekda OI yang baru ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa bersinergi dengan Bupati dalam mewujudkan visi dan misinya demi kemajuan Kabupaten Ogan Ilir. Katanya singkat saat memberikan sambutan.

Hal senada juga disampaikan Bupati OI Panca Wijaya Akbar SH saat diwawancarai awak media yang telah menunggunya. Bupati Panca berharap agar Sekda OI, “Ya tentunya saya sangat berharap agar beliau bisa menjalankan sumpah jabatan yang diucapkan tadi sepenuh hatinya agar roda pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik ke depannya”. Ujar orang nomor satu di Ogan Ilir ini usai acara pelantikan.

Masih kata Bupati Panca, keputusan dalam menetapkan Mukhsin Abdullah sebagai Sekda OI telah sesuai prosedur dan berdasarkan hasil penilaian Panitia Seleksi, beliau dinyatakan menduduki peringkat pertama yang mendapatkan nilai tertinggi.

Selain miliki nilai tertinggi, beliau pun memang sudah sangat lama dalam birokrasi pemerintahan ini, jadi sudah selayaknya beliau menempati posisi tertinggi ASN ini.

Dan harapan saya semoga beliau mampu menjadi tauladan yang baik bagi para ASN lainnya baik dalam hal kehidupan sehari-hari maupun kinerjanya. Tukasnya.

Di tempat yang sama, Mukhsin Abdullah mengungkapkan rasa syukurnya atas terpilih dan dilantiknya Ia sebagai Sekda OI.

“Alhamdulillah, atas berjalan lancarnya pelantikan hari ini”, katanya saat ditemui usai pengambilan sumpah jabatan.

Menurut Mukhsin, baginya jabatan Sekda ini merupakan amanah yang harus diembannya dengan baik sesuai sumpah jabatan yang diucapkannya.

“Seperti kita ketahui bahwa tugas Sekda ialah membantu Kepala Daerah (Bupati) dalam menyusun kebijakan-kebijakan pemerintahan. Selain itu Sekda juga harus mampu mengkoordinasikan para OPD dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Bupati dan berperan sebagai pembina para ASN”. Pungkasnya. (FC)