Dinas Pertanian Dan TNI Siapkan Cadangan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Situasi pandemi Covid-19, yang sudah berjalan sekian bulan belum tau kapan selesainya dan berdampak pada semua perilaku dan pola hidup yang tidak normal semua kegiatan dilakukan di rumah, aktifitas terbatas, dan kegiatan makan tetap terus berjalan , tidak bisa di kurangi atau di hentikan.

Dengan kondisi yang seperti ini Dinas pertanian kab Bondowoso di dampingi Koramil 0822/14 Prajekan mengambil langkah yaitu percepatan pengolahan lahan otomatis tanam pun juga di percepat untuk menyiapakan Cadangan pangan Nasional di tengah situasi pandemi Covid 19.

Tampak hadir dalam kegiatan lounching percepatan pengolahan lahan sebagai berikut:

  1. Ir H Winarto Kabid pangan dan hortikultura Dinas pertanian Bondowoso.
  2. Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Arm Edy Mulyono.
  3. Mantri tani kec Prajekan Bpk Bagus ,S.P.
  4. Kepala Bpp Besuk Bpk. H Sahroni.
    5 Kepala Desa Tarum Bpk Wayan.
  5. Babinsa Tarum Kopka Aguk Efendi.
  6. Bhabinkamtibmas Tarum Bripka Asep.
    8.para staf Dinas pertanian dan Gapoktan dan Angota -/+ 50 orang Kabid pangan dan hortikultura Bpk lr H Winarto Dinas pertanian mengatakan Kita para Gapoktan dan masyarakat di desa Tarom agar mempercepat proses pengolahan lahan untuk meningkatkan produsi pangan di wilayah kab Bondowoso pada khususnya dan Nasional pada umumnya.

Situasi pandemi belum tau kapan selesainya dan kegiatan makan jalan terus semua kegiatan di batasi , semua kegiatan di kerjakan di rumah maka kita yang berkecimpung di dunia pertanian harus bisa meningkatkan produksi pangan sebagai cadangan pangan di tengah situasi pandemi Covid 19.

Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Arm Edy Mulyono dalam kegiatan pendampingan Dinas pertanian menyampaikan salah satu langkah yg paling tepat untuk meningkatkan produsi pangan yaitu mempercepat pengolahan lahan dan segera di tanami lagi, jangan biarkan lahan nganggur lama, dan kegiatan yg paling aman dari virus COVID-19, yaitu kegiatan para petani mengolah lahan di sawah di jamin aman dari Covid. Di samping bisa menyiapkan cadangan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Situasi saat ini berdasarkan informasi dari FAO maupun BMKG bahwa di pulau Jawa akan terjadi musim kemarau yg agak panjang, untuk itu saat ini yg masih banyak Air kita percepat pengolahan lahan sehingga tanaman bisa panen sebelum musim kemarau tiba.(Nur)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: