DINKES Situbondo Melakukan Monitoring dan Evaluasi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Iman Klatakan

Situbondo, lintasnusantara.net – Kamis Tanggal 4 Maret 2021 Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo didampingi UPT Puskesmas Kendit telah melakukan monitoring dan evaluasi terkait Covid-19.

Ibu Hj. Lilik Mariah Ulfa, S.ST.M. Mkes. Kepala UPT Puskesmas Kendit menerangkan, bahwa Pondok Pesantren harus meningkatkan antisipasi penyebaran Covid-19 dan jangan sampai Wilayah Kendit yang punya kode Warna Hijau berubah kuning bahkan merah.

ampai sekarang UPT Puskesmas Kendit bersama Tim Satgas Kecamatan Kendit setiap hari telah melakukan upaya agar Kecamatan Kendit selalu berada di level Hijau.

Berita Terkait:

Untuk itu masyarakat diminta tidak memandang vaksin sebagai solusi mutlak mengatasi pandemi. Meskipun vaksin memang dapat menyelamatkan nyawa, namun perubahan perilaku harus menjadi fondasi utama menghentikan penularan virus Covid-19 di Kecamatan Kendit Khususnya.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan Situbondo dihadiri oleh Bapak Zaenal Arifin, M.KM. Sie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bersama beberapa Staf antara lain Prarasta Ade S.KM, Rimawati dan Erna Hartatik.

Tim Monitoring dan evaluasi dinas Kesehatan Situbondo menerangkan Bahwa Pondok Pesantren Darul Iman Kapong Klatakan Kecamatan Kendit sudah bagus cara penanggulangan Covid -19.

Baca Juga:

Namun perlu ditingkatkan contohnya Tempat cuci tangan, meskipun sudah ada di depan Ruang Tamu tapi lebih baiknya setiap Kamar Santri Perlu diadakan tempat cuci tangan juga.

Tim DINKES Situbondo akan mengunjungi kembali untuk monitoring dan evaluasi karena disiplin protokol kesehatan di berbagai wilayah banyak mulai mengendur karena terlena dengan kedatangan vaksin,” lanjutnya.

Disiplin protokol kesehatan harus terus digalakkan dan penanganan Covid-19 hanya dapat dilakukan maksimal apabila seluruh elemen masyarakat bersedia bahu membahu menjadi bagian dari solusi penanganan pandemi.

Dalam Forum Dialog antara Tim Monitoring dan Evaluasi bersama Pengasuh didampingi Pengurus Pondok Pesantren Darul Iman Kapong beliau KH. Lubis Abdullah yang didampingi ummi beliau Ibu Nyai Hj. Nanik Zaituna, akan selalu siap dan mendukung langkah Pemerintah dalam pencegahan covid-19. (Team LiNus)