Dirgantaraan Nasional Akan di Gelar di Jember Pada 29 Mei 2021 Ketua Komisi C DPRD Jember Mengapresiasi

JEMBER, lintasnusantara.net – Event kedirgantaraan Nasional yang akan di gelar di Jember pada 29/05/21 diyakini akan menarik perhatian masyarakat baik lokal maupun nasional.

Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto, selaku Ketua Komisi C, sangat mengapresiasi rencana Garuda Terbang.

Menurut Politisi Partai Nasdem event tersebut di maknai sebagai suatu penghargaan kepada Pancasila dengan merayakan Hari Kesaktiannya setiap 1 Juni,

Show Force pesawat ringan dengan mengelilingi di atas bumi Kabupaten Jember. Karena Kabupaten Jember juga bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini adalah event nasional sehingga semua pihak harus merespon terutama Pemkab Jember, Saya melihat malam ini sudah dibuktikan dengan memfollow up hasil rapat dengan Wabup tadi sore,” ucap politisi David Handoko Seto, Sabtu, (22/5/2021) pukul 22:30 WIB di ruang pertemuan lantai 9 Hotel Dafam.

David berbincang-bincang dengan Direktur Bidang Minat Kedirgantaraan TNI AU Letkol Kes Drs Irwanto yang didampingi oleh Tim dan Dan Pos Lanud Notohadinegoro Peltu F H Pratiswa.

Sementara dari Pemkab diwakili oleh Plt Kadiskominfo, Plt Dispora, Plt Kepala UPT Bandara Notohadinegoro, Plt Kepala Sat Pol PP Pemkab Jember.

Ia berharap ke depan akan ada kegiatan serupa yang bisa mengeksplore potensi Kabupaten Jember ke dunia nasional maupun internasional. “Karena selama ini Jember ketinggalan dari beberapa daerah lain, katanya.

Ada semangat nasionalisme terkandung dalam kegiatan Garuda Terbang di langit Jember, singgung David, sebab sekarang pendidikan nasionalisme kurang getol diajarkan di sekolah.

David berharap banyak pada event tersebut. Potensi olahraga kedirgantaraan Jember menurutnya cukup besar. Selama ini seolah tertidur padahal minat dari masyarakat cukup besar. Dalam Forum diskusi juga dihadiri Ketua FASI (Federasi Aeromodelling Seluruh Indonesia) Jember.

Dari sisi wisata, gelaran Garuda Terbang akan menjadi magnet yang besar untuk menarik perhatian masyarakat lokal regional nasional bahkan manca negara. “Setidaknya orang luar tahu di Jember ada akses bandara. Mereka bisa langsung terkoneksi misalnya dengan produsen cerutu terbaik di dunia (PT. BIN), dan sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu Plt Kadiskominfo Jember Habib Salim akan mensuport acara tersebut. Sesuai arahan Wabup kantor Kominfo akan memback-up dari sisi promosi hingga pemberitaan bahkan akan menggunakan media televisi nasional yang akan disiarkan secara live.

“Insyaallah kita akan saling bersinergi dengan pihak terkait lainnya dan sambil menunggu juknis dari Bupati,” kata Habib Salim malam itu. (Sayadi)