Ditembak Oknum TNI, Samarlius Gulo “Kritis” Dirumah Sakit Polri Tangerang, Ortu Korban Di Nias Barat Minta Keadilan

Ditembak Oknum TNI, Samarlius Gulo “Kritis” Dirumah Sakit Polri Tangerang, Ortu Korban Di Nias Barat Minta Keadilan

Nias Barat – Lintasnusantara.net- Berdasarkan informasi di media sosial, perihal laporan pendahuluan tentang perkara atas penembakan Samarlius Gulo, pada hari selasa 04/08/2020 di jalan raya mauk km.9 Kp cadas Rt.07 Rw.02 Desa Karet Kecamatan Sepatan Kab. Tangerang, Diduga dilakukan Kapten inf. Kardi Sofyan Danramil 10/Sepatan, Kodim 0510/TRS.

“Atas info tersebut sejumlah Pers mencoba mendatangi kantor Desa Lawelu, kec. Ulumoroo, kabupaten Nias Barat, karena Samarlius Gulo (korban penembakan di Tangerang), penduduk desa Lawelu.

Sekretaris Desa Famataronia Gulo mewakili Pemerintah Desa Lawelu, Kecamatan Ulumoro’o membenarkan bahwa Samarlius Gulo Warga desanya dan selama ini telah dia merantau di Jakarta untuk kebutuhan keluarganya.

Ketika pers menanyakan Apakah bapak sudah dengar bahwa Samarlius Gulo telah ditembak oleh Oknum TNI di desa Karet Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada hari selasa lalu? Jawabnya secara pribadi saya sudah mendengar kejadian itu melalui media sosial FB. 

Kembali lagi pers bertanya bagaimana tanggapan bapak atas kejadian yang menimpa diri saudara kita Samarlius Gulo, selaku warga desa Lawelu ?…

Jawabnya Pemertahan desa Lawelu kami tidak diam atas kejadian ini kami “Angkat bicara” sebab sepengetahuan kami Samarliua Gulo, tidak pernah membuat onar, sebelum dia merantau di Jakarta.

Sekdes berharap kepada pihak penegak hukum supaya kasus penembakan ini diusut sampai tuntas dan berikan hukuman yang setimpal kepada oknum Pelaku, sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.” Harapnya Sekdes.

Di tempat yang beda hari yang sama, Pers konfirmasi langsung kepada orang tua korban di dusun III desa Lawelu Kecamatan Ulumoro’o klKabupaten Nias Barat, A.n Ina Lius Gulo alias Yatisa Ndruru dan ibu berhasil ditemui dirumahnya kamis 06/08/2020.

Ina Lius Gulo (orangtua koran) membenarkan Samarlius Gulo adalah anak kandungnya nomor pertama dari 4 bersaudara, yang diduga ditembak oknum TNI di Desa Karet Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, jelasnya Ibu korban.

Ketika pers menanyakan kepada orangtua korban, beberapa hal atas kejadian yang menimpa anaknya Samarlius Gulo :

  1. kapan ibu mendengar informasi bahwa Samarlius Gulo anak ibu telah ditembak ?
  2. dimana dirawat anak ibu setelah ditembak ?
  3. Siapa yang menjaganya disana ?
  4. bagaimana kondisinya sampai saat ini ?

“Pertama saya mendengar kabar bahwa anak saya sudah ditembak pada hari selasa 04/08/2020, Famili kita yang tinggal di Kabupaten Tangerang memberikan informasi bahwa anak saya sudah ditembak dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit Polri kemudian yang menjaganya sahabatnya Samarlius Gulo sedangkan kondisinya sampai saat ini “kritis”, jelasnya sambil menangis.

Ditambahkanya, ketika saya mendengar informasi bahwa anak saya telah ditembak, saya sangat panik dan shok karna kenapa hal ini bisa terjadi pada anak saya, yah…mungkin ada hikmatnya dibalik semua ini.

Saya berharap kepada :
A. Pihak penegak hukum supaya oknum TNI yang menembak anak saya Samarlius Gulo, Diberikan hukuman keras kepada Oknum Pelaku agar menjadi pembelajaran kepada aparat lainya.

B. Pihak Penegak hukum supaya pelaku dapat berertanggungjawab atas perbuatanya kepada anak saya Samarlius Gulo.

Penulis : Team Linus/BD
Publisher: Sayadi H