Medan

DPC-PSI Kecamatan Medan Area Kembali Bagikan Ratusan Rice Box Dan Masker Untuk Masyarakat Yang Terdampak PPKM

Medan, lintasnusantara.net – Lagi-dan lagi Dewan Pimpinan Cabang – Partai Solidaritas Indonesia (DPC – PSI) Kecamatan Medan Area kembali turun ke pemukiman warga Medan khususnya di wilayah Kecamatan Medan Area, untuk membagikan ratusan rice box untuk meringankan beban warga yang terdampak PPKM dan membagikan masker untuk mencegah bertambahnya penularan virus covid 19.

Sebelum nya Ketua DPC – PSI Kecamatan Medan Area, Mulya Koto yang didampingi Sekretaris nya Mahdin Marbun, SH, MH membagikan ratusan Rice Box di seputaran jalan Laksana, Gang Bunga, Kelurahan Kota Matsum IV, Kecamatan Medan Area, tepatnya tanggal 17 Juli 2021, dan area pembagian tersebut merupakan tempat dibesarkan nya atau bisa dikatakan Mulya Koto adalah putra daerah di Komat IV tersebut.

Kini tepatnya, Minggu tanggal 1 Agustus 2021, DPC – PSI Kecamatan Medan Area kembali membagikan ratusan Rice Box dan juga masker tepatnya di seputaran sekretariat DPC-PSI Kecamatan Medan Area yaitu di jalan Langgar.

Kepada awak media, Mulya Koto mengatakan DPC-PSI Kecamatan Medan Area, akan terus berkoordinasi dengan DPD-PSI Kota Medan yang di Komandoi oleh Ketua Renville Napitupulu yang sangat berkomitmen untuk terus meringankan beban saudara-saudari yang terdampak PPKM ini.

” Ya, Alhamdulillah, kami dari DPC-PSI Kecamatan Medan Area sangat bersyukur dan berterima kasih kepada DPD PSI Kota Medan, yang di Komandoi oleh Ketua Renville Napitupulu atas bimbingan dan arahan nya kepada kami di DPC – PSI Kecamatan Medan Area untuk dapat kembali membagikan ratusan Rice Box kepada warga Medan, khususnya di wilayah Kecamatan Medan Area, dan senang rasanya bisa melihat antusias warga saat menerima Rice Box yang kami berikan dan juga saat kami memakaikan masker ” Ungkap Mulya Koto.

Bahwa kami PSI juga dalam agenda pembagian ratusan rice box setia hari guna meringankan beban pelaku UMKM ( warung nasi ) yang kena dampak PPKM darurat , sehingga PSI bekerja sama dengan para warung – warung makan yang kesulitan saat ini, dan ini juga salah satu langkah PSI dalam rangka membantu usaha kecil ( rumah makan kecil / warung nasi ) dalam menghadapi Covid-19 ini/ PPKM Darurat.

Tidak hanya sampai disitu saja, Mulya Koto berharap peran seluruh kepling, khususnya di wilayah Kecamatan Medan Area sangatlah dibutuhkan untuk membuat laporan atau data yang benar, bukan data kedekatan orang perorangan untuk memberikan bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

” Kami dari DPC-PSI Kecamatan Medan Area akan terus mengawasi jalannya pembagian bansos terkait PPKM ini dan segera membuka posko pengaduan masyarakat terkait bantuan yang tidak pernah didapatkan akibat virus covid-19 ini, dan nantinya masalah ini akan kami beritahukan juga kepada Ketua DPD PSI Kota Medan yang merupakan anggota DPRD Kota Medan, yaitu Renville Napitupulu agar nanti kedepannya bisa di RDP kan ” tegas Mulya Koto.

Masih katanya Mulya Koto, bahwa dirinya juga sering mendapat kan laporan warga yang mengeluh akibat virus covid 19 yang tidak kunjung selesai, dan bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah tak kunjung di rasakan, bahkan oknum kepling terkesan seperti cuek tidak memperhatikan warganya untuk mendapat kan bantuan dari pemerintah.

” Kenapa disaat Pilkada atau bahkan Pilpres semua nya gampang mengatakan jumlah penduduk sekian, daftar pemilihan tetap sekian, tapi nyatanya, terkait dampak virus covid 19 ini bantuan yang katanya telah disalurkan tidak pernah merata dan tidak semuanya sampai ke masyarakat. Ayoklah berpikiran waras, jika kepling, atau lurah, bahkan camat tak becus urus pendataan warganya segera ganti, jangan dibiarkan begitu saja, kasihan masyarakat Kota Medan yang tidak pernah mendapat kan bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah ” Pungkas Mulya Koto. (Nusul)