Dua Bulan Terakhir ini, Tenaga Honorer Kota Depok Telat di Bayar.

Reporter. Noa

Lintasnusantara.net-Depok- |Sudah 2 (Dua) Bulan terakhir ini para pegawai Honorer, keluhkan gaji yang di bayarkan tidak tepat pada waktunya. Hak yang seharusnya di bayarkan setiap tanggal 20, nyatanya meleset, terjadi disalah satu Sekolah dasar (SD) wilayah Depok, 04/03/21.

Para operator sekolah berstatus honorer tersebut merasa bahwa, selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab, bahkan tepat waktu pada saat dituntut death line/batas akhir yang di inginkan oleh para pengajar maupun Kepala sekolah (Kepsek), ketika diperintah.

Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun kebutuhan sehari-hari pun juga harus tercukupi, tenaga honorer SD di depok menuntut agar haknya dibayar sesuai tanggal yang di tentukan. Keluh Ubay (nama samaran) salah satu tenaga operator di salah satu sekolah

“Selama masa Pandemi ini, kami para operator pun memahami, bahwa situasinya memang sedang sulit, namun kamipun juga punya keluarga yang harus dinafkahi, tuntutan kami sebenarnya hanya ingin pembayaran honor kami ini dibayarkan sesuai waktunya,” Keluh Ubay kepada awak media.

Sudah semestinya pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, turut serta memperhatikan nasib para tenaga honorer, dikarnakan kebutuhan dan menafkahi keluarganya. Hingga berita ini di naikkan, awak media masih berusaha mengkonfirmasi kepada pihak sekolah lainnya kota depok.

Editor. Jaks