Menu Tutup

Dusun II Rt 06 Desa Tigaserangkai, Rayakan HUT KEMRI ke 75 Tahun Dan Diwarnai Berbagai Kegiatan

Posted in Nias Barat

Nias Barat – Lintasnusantara.net – Dusun II RT. 06 desa Tigaserangkai Kecmatan Lahomi kabupaten Nias Barat, Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (KEMRI) ke 75 tahun di depan halaman rumah Nitema Daeli, Durunayaa Senin 17 Agustus 2020.

Kata pembukaan yang disampaikan Kasih Daeli mengatakan adapun rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT KEMRI yang ke 75 tahun ini yakni : 

  1. Lomba solo karaoke (anak anak dan dewasa)
  2. Memasukan paku di dalam botol
  3. Lomba memakan kerupuk
  4. Joget palung
  5. Lari sendok.

Tujuan kita merayakan HUT KEMRI yang ke 75 tahun adalah mengingat jasa para pahlawan kita yang telah gugur di medan pertempuran untuk membebaskan kita dari penjajahan sehingga saat ini kita bebas (MERDEKA).

“Kemerdekaan merupakan bebas dari penindasan dari penjajahan”.

Mewakili BPD desa Tigaserangkai menyampaikan kegiatan ini kami mewakili BPD menyambut baik, moga kedepan dapat berkelanjutan.” ujarnya.

Kepala Desa Eferata Daeli mengatakan saya sebagai kepala Desa Tigaserangkai Kec. Lahomi Kab. Nias Barat, sangat mendukung kegiatan perlombaan ini khusus di Dusun II Rt 06 Durunayaa, moga pada tahun mendatang dapat berkembang.

Disampaikanya HUT KEMRI ini, Wajib kita peringati setiap tahun, demi mengingat jasa para pahlawan kita yang telah mengorbankan dirinya hanya mempertahankan kemerdekaan republik indonesia.” Paparnya Kades.

Dalam rangka merayakan HUT KEMRI yang ke 75 tahun, kita juga harus mengikuti petunjuk protokol kesehatan “Jaga jarak, Pakai Masker ” karena covid-19.” Ucap Kades.

Hideki Daeli mewakili juri menyampaikan dalam melaksanakan lomba ini ada beberapa kriteria yang perlu peserta pahami dan nilainya lumayan yakni :

  • Penguasaan lagu (tidak memakai HP)
  • Penampilan
  • Dinamika
  • Gerakan
    -Air Muka atau meresapi lagu.” Jelasnya mewakili team juri.

Dalam acara ini dihadiri langsung Kepala Desa Tigaserangkai Eferata Daeli, Kepala Dusun Yairo Daeli, Ketua BUMDes Sadoki Halawa dan seluruh warga dusun II Rt 06 Durunaya.

Penulis : BD
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: