Evaluasi Kerja DPP AWDI, dan Konsolidasi Pembentukan Pengurus Wilayah.

Pengurus DPP AWDI.

Penulis. Jaks

Jakarta-Lintasnusantara-Dewan Pimpinan Pusat Assosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPP AWDI) adakan rapat evaluasi sekaligus halal bi halal bersama, pelaksanaan berlokasi di Kantor Pusat Jl. Juanda No. 4 Jakarta Pusat, pada minggu 6/06/21.

Pandemi Covid-19 belum usai, dan itu menjadi bagian dari salah satu Pekerjaan Rumah (PR) AWDI dalam membantu Pemerintah, turut serta mencerdaskan bangsa melalui karya Jurnalistik, dan serta memberikan informasi yang bermanfaat. Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) para awak media yang tergabung dalam Assosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

AWDI terus akan membantu bangsa, untuk selalu mengingatkan masyarakat Indonesia agar menjaga Protokol kesehatan (Prokes), dan Vaksinasi masal, selain itu AWDI pimpinan pusat juga terus berusaha untuk memberikan arah dan semangat kepada Pimpinan Wilayah yang berada di daerah-daerah, baik dalam Pra pembentukan, maupun dukungan kerja Pasca pembentukan.

Ketua Umum Budi Wahyudin mengatakan kepada para pengurus dan Ketua Bidang, meskipun Pandemi belum usai, tapi Jurnalis anggota AWDI harus tetap bersemangat dalam bekerja, karna Pers adalah bagian 4 Pilar, terutama pembentukan AWDI untuk Wilayah Daerah (WILDA).

“Pandemi Covid memang belum berakhir, namun semangat tak harus pudar, kita tau bahwa Corona membuat sektor lumpuh yang berakibat pula kepada ekonomi masyarakat, jangan lah juga kita larut dalam membantu pemerintah, apalagi wartawan adalah penyangga pilar ke 4,” Pesan Budi

Lanjut Budi mengajak agar tetap bersemangat, lakukan koordinasi dengan Wilayah daerah. Terutama mengingatkan kepada Ketua bidang Hubungan antar lembaga (Kabid Hublem), melakukan komunikasi mengenai kerja, baik di tingkat Provinsi maupun Daerah.

“Saya juga berharap, agar masing-masing Ketua Bidang bekerja maximal, terutama Bidang Hubungan antar Kelembagaan, agar wilayah provinsi dan daerah bisa terkontrol dan selalu bersinergi dengan Dewan pimpinan pusat,” Tandasnya.

Assosiasi Wartawan Demokrasi indonesia berkeinginan juga membantu mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah, dalam memulihkan ekonomi dan memberikan support kepada pengusaha UMKM yang saat ini nota bene terpuruk akibat Pandemi yang berkepanjangan, AWDI juga meyakini bahwa kemelut ini akan segera berakhir, apabila bangsa indonesia saling bergandeng tangan, karna bansa indonesia adalah negara petarung yang gigih, dan berani.

Di tempat yang sama, Jaka ketua bidang hubungan kelembagaan memaparkan sumbangsih AWDI kepada pemerintah, bahwa akan mengawal Dana bantuan pemerintah, dan ingin membantu Para pengusaha UMKM yang sedang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Kami akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal kebijakannya, terutama dana bantuan pemerintah yang telah di berikan kepada masyarakat, yang terdampak Covid-19 untuk di pergunakan sebagaimana mestinya, kemudian juga AWDI juga akan berkolaborasi dengan himpunan pengusaha, bersama-sama bangkit dari keterpurukan, serta menggaungkan agar menggunakan produk dalam negri,” Ungkap jaka.

Hadir dalam Rapat Evaluasi Kerja DPP AWDI, Budi Wahyudin Ketua Umum, M. Ikbal Wakil Ketua Umum, Sri hayati Bendahara Umum, Erni Sekertaris Umum, Jaka Ketua Bidang Hubungan antar Kelembagaan, M. Rusli Ketua OKK, Heri Adamanto Ketua Bid Kesra, Sholeh Humas, nampak hadir juga Pengurus Himpunan pengusaha Sumatra Barat.

Editor. LN.net