Forkopimda Jember Bantu dan Tinjau Warga Terdampak Gempa BumiDi Sukorambi

JEMBER, lintasnusantara.net – Bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,1 skala righter yang terjadi pada Sabtu 10/04/2021 yang lalu memang menyisakan dampak terhadap rumah warga dibeberapa kecamatan, termasuk diKecamatan Sukorambi yang menimpa beberapa rumah diantaranya rumah Bu Lima 90 Tahun di Dusun Gendrir Desa Klungkung kecamatan Siukorambi.

Pada Minggu 11/04/2021 Pukul 13.00 Wib Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Dandim 0824/Jember Letkol Inf La ode  Muhammad Nurdin, Danyon Raider 509/K Letkol Inf Safrinaldi dan Kapolres  Jember yang diwakili Kabag Sumda Kompol Sujatmiarto, Kapolsek Sukorambi,  AKP Sigit Budiono serta Danpos Koramil 0824/30 Sukorambi Peltu Abdul Rahmad.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sekaligus mengunjungi anggota Koramil yang sedang melaksanakan karya Bakti TNI dalam membantu penanganan rumah warga terdampak bencana terebut, yang kemudian mendampingi kunjungan Bupati Jember yang melakukan kunjungannya bersama Forkopimda ke lokasi rumah terdampak bencana, termasuk rumah Bu Lima di Dusun Gendir Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi.

Sekaligus menyerahkan bantuan berupa alas tidur, sembako dan lain-lainnya serta memberikan motivasi kepada warga terdampak.

Menurut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, untuk penanganan di wilayah Pos Koramil 0824/30 Sukorambi ini kita menurunkan personel Kodim -824/Jember sebanyak satu pleton, Yonif Raider 509/K satu pleton, Polsek Sukorambi, relawan Baznas dan masyarakat, untuk melaksanakan karya bakti TNI dalam membantu penanganan rumah warga terdampak gempa tersebut.

Alhamdulillah kita hari ini mendapatkan kunjungan dari Bupati Jember Hendy Siswanto yang melakukan pengecekkan langsung terhadap rumah-rumah warga terdampak bencana gempa bumi tersebut. Pungkas Dandim 0824/Jember,  (Siswandi)