Menu Tutup

Forkopimda Kabupaten Karo Sepakat Penambahan Personil Jaga Pintu Masuk Karo

Posted in Karo

Karo-Lintasnusantara. Net

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengapresiasi sinergi dan kekompakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo. Menurutnya, sinergi yang terbangun bukan saja untuk stabilitas daerah, namun juga bersama-sama berperan untuk kemajuan daerah terlebih di masa sulit di tengah pandemi Coronavirus disease (Covid-19).

Sejak Covid-19 mewabah, jelas terlihat peningkatan semangat kebersamaan, koordinasi dan sinergi, saling mendukung dan saling menguatkan. Momentum penting dalam bersatunya masyarakat kompak bersama melawan covid-19. Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, TNI, Polri, dan masyarakat bahu-membahu bersatu melawan virus corona (Covid-19) ,ungkapan Bupati Karo dalam acara silaturahmi Forkopimda , selasa(09/06/2020)

Forkopimda yang turut dihadiri Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Selasa (09/06/2020) pukul 15.00 WIB di Kantor Kejaksaan Negeri, Jalan Letjen Djamin Ginting, Kabanjahe.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden dan Gubernur, kita semua diminta gotong royong, dan oleh karena itu hari ini semua pihak menunjukkan menguatkan rakyat bersama-sama kompak dan solid melawan Coronavirus disease (Covid-19),”kata Bupati

Kerap dalam situasi pemerintah daerah sedang berhadapan dengan konflik sosial diantara masyarakat, pada umumnya banyak pihak memanfaatkan Forkopimda yang mempunyai kewenangan untuk barisan diluar sebagai “penonton ” bukan sebagai Forkopimda, namun Kajari yang baru, Kapolres Karo dan Dandim, semuanya paham betul bahwa Forkopimda harus bersinergi dengan pemerintah daerah, sesuai amanah undang undang, ungkap Bupati.

Dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan itu, digagas juga bakti sosial yang direncanakan, Kamis (11/6) di Desa Salit Kecamatan Tigapanah, tentu gagasan mulia ini kita sambut sebagai bentuk apresiasi kepedulian membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan di masa pandemi Covid-19. “Kita sungguh menyatakan tekad yang kuat dan semangat tegar untuk bersama-sama melawan covid-19 ini. Pada kesempatan itu, Forkopimda juga sepakat setiap jalur masuk dan keluar Kabupaten Karo akan kita tambah perkuatan personil jaga untuk perketat pintu masuk, diaktifkan 1 x 24 jam. “Masalah tekhnisnya dan lebih konkretnya nanti dirapatkan bersama Forkopimda,”terang Bupati.

Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, sangat mengapreisasi pertemuan Forkopimda tersebut, sebab selama ini, Ia mengaku Forkopimda berjalan sendiri-sendiri, tentu dengan ini saya pribadi sangat senang dan mendukung apa yang perlu diperjuangkan di DPRD Karo, akan saya bantu, demi kebaikan dan kebersamaan, patut kita dukung dalam azas pemerintahan yang baik.

Seperti 9 April lalu, eksekutif dan legislatif telah melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan dan Realokasi Anggaran untuk penanganan Pandemi Covid, ini semua demi menyelamatkan masyarakat Kabupaten Karo, sepanjang untuk kepentingan rakyat dan kemajuan daerah, kami (DPRD) akan mendukungnya, kata Iriani Br Tarigan.

Sebelumnya, Kajari Denny Achmad selaku tuan rumah silaturahmi Forkopimda itu, mengaku pertemuan serupa nanti seterusnya akan dibuat bergiliran tempat diskusi antara Forkopimda. Untuk itu, di masa pandemi Covid-19 ini, kami (Forkopimda) selalu kompak dalam membicarakan, menyelesaikan dinamika yang berkembang di wilayah Kabupaten Karo. “Ini tujuan Forkopimda bertemu, lain itu tidak ada, hasil pertemuan ini kami semua sepakat, Kamis ini akan menggelar Baksos di desa Salit, sebagai kepekaan kepada masyarakat di sana, ujar Kajari.

Sementara Kapolres AKBP Yustinus Setyo menilai, semangat kebersamaan, kekompakan dan partisipasi masyarakat, adalah salah satu kunci sukses pembangunan daerah. Maka Kabupaten Karo akan lebih baik dan maju lagi, sebab Forkopimda sudah dapat saling bekerja sama satu dengan yang lain, demi pembangunan yang berkelanjutan, sesuai tupoksi masing-masing, ujar Kapolres.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, “perang” melawan pandemi global ini, butuh kekompakan dan sinergitas Forkopimda. Semuanya saling mengingatkan, ramai-ramai memberi bantuan masker, handsanitizer, hingga bantuan bahan pokok bagi yang terdampak krisis akibat Covid-19.(eg/Team Linus)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: