Menu Tutup

Gawat Puskesmas Berastagi Kabupaten Karo Mengusir Warga Yang Mau Berobat

Posted in Karo
IMG 20200607 WA0036

Karo – Lintasnusantara.net – Puskesmas Berastagi Kabupaten Karo menjadi viral akibat ulah yang tak patut ditiru oleh oknum perawat yang bekerja di Puskesmas Berastagi, Minggu,7/6/2020.

Pagi tadi seorang warga (Pasien) asal kampung listrik atas bernama Rani br Situkkir merasakan sakit di dadanya akibat kambuh asam lambungnya, Pasien mengatakan kepada suaminya,karena korban terlihat puncat akibat asam lambungnya ,suaminya langsung membawa ke puskesmas Berastagi berharap agar diperiksa.

Setibanya di depan Puskesmas Berastagi ,mereka melihat Perawat yg ada di ruangan tiba-tiba mengusir korban dan Suaminya agar ke Rumah Sakit Amanda saja dengan alasan korban sudah kelihatannya sangat lemas dan pucat,ucap perawat tersebut.

Pada saat itu suami korban heran melihat tingkah laku pelayan kesehatan tersebut kok kami diperlakukan seperti bukan manusia dalam hati, dan saya bertanya, kenapa ibu suruh kami pergi,sementara ibuk belum ada bertanya kepada kami? ucap suaminya kepada perawat yang ada di dalam, tapi perawat tersebut dengan asyiknya memegang hendphone dan mengabaikan kami ujar suami pasien.

Akibat mendapatkan pelayanan yang kurang hormat Pasien yang sedang sakit asam lambung tak terima dengan pelayanan pihak Puskesmas Berastagi.

Dan Pasien langsung mengajak pulang suaminya dengan kesal,berharap mau berobat,nyatanya semakin parah asam lambungku ucapnya kepada suaminya.

Ketika awak media konfirmasi dengan Rani br Situkir,sangat menyayangkan pelayanan pihak Puskesmas Berastagi,maksud mau berobat malah di usir ucap br Situkkir, kepada awak media .

Kami berharap sebagai masyarakat yang punya hak sama menerima pelayanan kesehatan, meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo,agar segera mengintruksikan kepada seluruh puskesmas yang ada di karo,agar benar-benar melayani warga Karo yang ingin berobat ,tutupnya dengan nada kecewa.

Penulis: Sumardo Hutabarat

Related Posts

error: Content is protected !!