Gelar Bhakti Sosial AJIB Menyantuni Anak Yatim Piatu Di Masjid AL-MUHIBBIN Jln. Kis Mangunsarkoro No.369, Kelurahan Tamansari Bondowoso

BONDOWOSO, lintasnusantara.net – Ditinggal Orang tua pergi untuk selamanya tentu akan menjadi kepedihan yang mendalam. Apalagi jika yang ditinggalkan masih usia dini dan tidak bisa berdiri sendiri. Oleh karena itu, Islam sangat menaruh perhatian besar kepada anak yatim.

AJIB ( Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso ) terus melangkah, melakukan kegiatan Bhakti Sosial menyantuni anak yatim piatu di masjid Al-Muhibbin Jln. Kis Mangunsarkoro No.369, Kelurahan Tamansari Bondowoso. Minggu, (9/5/2021).

Ketua AJIB mengatakan disela-sela kesibukannya menyajikan berita untuk Publik, anggota AJIB yang terdiri dari beberapa media online, media cetak dan TV streaming, rekan-rekan masih menyempatkan diri melakukan kegiatan baksos dan menyisihkan sedikit rejekinya untuk anak yatim piatu.

” Menyantuni anak yatim piatu merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Semoga apa yang kita lakukan membawa manfaat bagi anak yatim piatu fi Masjid Al Muhibbin, Tamansari Bondowoso”. Jelas Arik Kurniawan.

Bendahara AJIB juga menyampaikan
Kegiatan Baksos kali ini berdasarkan ide dan gagasan dari anggota AJIB. Sumber Dana MURNI dari anggota AJIB yang dikumpulkan setiap pertemuan rutin, tidak ada sumbangan dari pihak manapun.

” AJIB akan terus melangkah, perlahan tapi pasti melakukan kegiatan baksos. Ketika mampu memberi saat sedang berkelimpahan itu akan membanggakan. Ketika mampu memberi saat sedang kekurangan itu akan membahagiakan.
Berbagi dalam keikhlasan dan kerendahan hati itu suatu keindahan yang tak terlihat tetapi terasa. Rela Berbagi, Ikhlas Memberi , ” jelas Heri Effendi.

Sementara itu Ketua Takmir masjid Al Muhibbin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan Bondowoso yang tergabung di AJIB.

” Saya bersama pengurus menghendaki masyarakat lingkungan Masjid Al Muhibbin makmur, utamanya anak Yatim piatu, Dhuafa dan fakir Miskin, sehingga masjid ini tambah hari tambah makmur.” Pungkasnya.

“Saya bersama pengurus memberikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan, dibulan suci Ramadhan ini telah menyempatkan waktu dan menyisihkan rejekinya menyantuni anak yatim piatu di masjid Al Muhibbin, semoga Barokah.” Tambah H. Abdul Hamid. (TIM)