Menu Tutup

Gibran R Nikmati Tengkling Dan Tinjau Kali Jenes Laweyan, Bersama Warga

Posted in Banten

Solo, lintasnusantara.net – Orang Solo pasti akrab dengan menu tengkleng. Tengkleng adalah masakan dari jenis sup dengan bahan tulang kambing atau sapi, kuahnya sangat khas dengan rempah yang kuat, tengkleng menjadi hidangan spesial di acara-acara pernikahan atau hajatan lainnya.

Kamis (10/9/2020) siang, ibu-ibu PKK RT 01/RW 1 Laweyan, memasak masakan ini untuk dibagi-bagikan kepada warga sebagai tambahan gizi. Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, yang mengunjungi kampung tersebut pun tak melewatkan kesempatan menikmati tengkleng.

Usai membantu membagikan tengkleng kepada warga, Gibran berbaur dan makan bersama dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Gibran datang di lokasi tersebut pada pukul 14.15 WIB. Warga yang sudah menantikan kedatangannya menyambut dengan antusias.

Gibran sempat blusukan berkeliling kampung dan meninjau kembali Kali Jenes yang menimbulkan beberapa persoalan bagi warga setempat. “Ini sudah dilaporkan, akan ditindaklanjuti,” ujar ayah Jan Ethes ini.

Sebelum berpamitan, Gibran dan warga setempat melakukan sesi foto bersama, Ia pun berjanji pada perangkat RT setempat akan berkunjung lagi untuk menjabarkan visi misi di waktu yang sudah ditentukan.

Sumber : Dari Bermacam Sumber
Punlisher: Jumaria H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: