Giliran Pasar Tradisional Menjadi Sasaran Sidak Forkopimda Jember Jelang Labaran

JEMBER, lintasnusantara.net – Setelah melakukan pengecekan protokol kesehatan mal dan pertokoan di Kota Jember, pada Selasa 11/05/2021 Forkopimda Jember, giliran melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar tradisional.

Beberapa pasar yang menjadi sasaran sidak diantaranya Pasar Tanjung, Pasar Mangli dan Pasar Kreongan, di ketiga pasar tersebut, disamping dilakukan pengecekkan stabilitas harga sembako, juga melakukan pengecekan peerapan protokol kesehatan covid 19.

Ikut dalam rombongan Forkopimda tersebut diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin dan pejabat terkait lainnya.

Dalam wawancaranya Bupati Hendy Siswanto menegaskan, bahwa dari hasil sidak hari ini, memang ada kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok, namun masih relatif terjangkau dan tidak ada masalah.

Terkait penerapan protokol kesehatan, saya lihat pengunjung tidak seberapa ramai dan pengunjung maupun pedagan sudah mematuhi protokol kesehatan, dan perlu diingiat bahwa tahun ini relatif ada perkembangan yang baik, karena tahun lalu pasar-pasar kan dilarang berjualan karena pandemi Covid 19 ini, dan tahun ini bisa buka dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. tegas Hendy Siswanto.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, usai kegiatan tersebut, secara terpisah saat kami wawancarai menyatakan, bahwa dengan kondisi harga sembako relatif stabil tersebut, tentunya akan mendukung kondusifitas wilayah.

Namun masalah protokol kesehatan kepada semua pihak tetap kita menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, kalau berkegiatan diluar rumah biasakan mengenakan masker, kalau mau masuk rumah cuci tangan dengan air.mengalir, serta hindari kegiatan yang berpotensi kerumunan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)