Menu Tutup

Gubernur Sumsel “HD” Ada 5 Pjs Bupati Sementara Akan Saya Lantik

Lintas Sumsel Jum’at 24, SEPTEMBER 2020 

Posted in Palembang

Palembang – Lintasnusantara.net – Palembang – Sebanyak ada tujuh Kabupaten akan menyelenggarakan Pilkada serentak Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Selatan, dari tujuh Kabupaten yang menggelar Pilkada, ada lima Kabupaten yang diisi oleh Pjs, diantaranya ” Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD), menetapkan lima pejabatnya untuk menempati posisi sebagai Penjabat Sementara Bupati di lima daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Mereka adalah Supriyono (mantan Wakil Bupati Banyuasin) yang akan menjabat sebagai Pjs Bupati Musi Rawas Utara, Ahmad Rizali (Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumsel) sebagai Pjs Bupati Musi Rawas, Aufa Syahrizal (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel) sebagai Pjs Bupati Ogan Ilir, Nora Elisya (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel) sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, dan Muhammad Zaki Aslam (Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel) sebagai Pjs Bupati OKU.” ungkapnya HD Gubenur Sumsel saat diwawancarai awak media di Palembang.

HD menerangkan” Penjabat Sementara ini hanya kepanjangtanganan Gubernur, tidak boleh memindahkan Pejabat. Mereka hanya menjalankan program-program Bupati Defenitifnya yang saat ini sedang cuti bukan habis masa Jabatan.

“Setelah Pilkada mereka akan kembali menduduki jabatan masing-masing,” tuturnya HD kepada awak media di kantornya, Jumat (25/09/2020).

Masih HD, Untuk Mengenai Kabupaten PALI, HD menegaskan, belum bisa ditunjuk Pjs ” lantaran saat ini, Heri Amalindo masih menjabat sebagai Bupati bukan Calon Bupati.

Dimungkinkan pada tanggal 6 Oktober mendatang baru bisa dilakukan pengukuhan” terang HD.

“Tambah HD untuk PALI, yang menjadi pelaksana tugasnya Wakil Bupatinya untuk sendiri. Seharusnya hari ini sudah ku teken Plt-nyo untuk dikukuhkan besok, karena Heri Amalindo masih Bupati posisinya belum calon sebagai Bupati jadi nunggu beliau dulu ditetapkan KPU.” Hari ini beliau sudah di periksa kesehatan kan ” kemungkinan tanggal 6,” ujar HD. (Fc/Ru)

Posted in Nasional

%d blogger menyukai ini: