Menu Tutup

Gugas Covid-19, Bondowoso Gelar Rapid Test Masal Di Cafe

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Meski telah memasuki tahap kenormalan baru, Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan.

Yakni dengan mengintensifkan sosialisasi penggunaan masker. Serta melakukan rapid test masal di beberapa pusat keramaian. Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam (4/7/2020), ada sekitar 200 pengunjung di tiga cafe yang telah di rapid test.

Selain itu, tim gugus tugas (Gugas) penanganan Covid-19 Kabupaten, yakni TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinkes juga turun langsung mengingatkan warga agar menggunakan masker.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, pelaksanaan rapid test masal ini dilakukan di cafe karena memang masih banyak warga yang nongkrong di beberapa titik keramaian.

“Di cafe banyak yang sudah mulai nongkrong lagi. Kemarin malam juga di jantung kota saat kita turun sudah banyak yang berkumpul,”katanya.

Memang tidak dibubarkan karena sudah mulai secara bertahap era kenormalan baru. Hanya saja, upaya tetap harus dilakukan. Karena walaupun memasuki era new normal bukan berati kemudian virus Corona tidak ada.

“Corona ada. Karena itu, meski new normal tetap harus dilakukan pencegahan. Harus tetap menggunakan masker, jaga jarak. Termasuk rapid test masal ini harus tetap dilakukan,”tutur Kapolres Erick.

Pihaknya bersama seluruh tim gugas penanganan Covid-19, tetap akan melakukan edukasi. Bahkan, di beberapa ruas jalan polisi juga stand by mengingatkan pengendara jalan untuk menggunakan masker.

“Saya berharap kesadaran masyarakat bisa semakin meningkat dalam melaksanakan protokol kesehatan,”pungkasnya (Nusul)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: