Hurdi Seorang Buruh Tani Bahagia, Rumahnya Di Bangun Melalui Rutilahu

JEMBER – Pada program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) tahun 2020 ini, Kodim 0824/Jember mengerjakan sebanyak 250 unit, termasuk rumah Hurdi 53 Tahun pekerjaan  buruh tani alamat di lingkungan Sumberejo RT 002/016 Kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember

Rumah Hurdi sesuai pemantauan kami kondisinya masih mencapai sekitar 60%, saat kami temui terpancar rasa bahagia tidak terhingga setelah Pak Babinsa Sertu Wahidin dan Sertu Nambang melakukan pendataan pada 3 yang lalu dan pada pertengahan bulan kemarin (Juli) rumah saya sudah dilakukan pembongkaran, perasaan saya sangat bahagia, katanya lagi.

Sementara itu Babinsa Sertu Wahidin dan Sertu Nambang yang sedang asyik melakukan percepatan penyelesaian bersama tukang dan warga sekitarnya.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa diwilayahnya pada rutilahu tahun 2020 ini mengerjakan sebanyak 14 unit, termasuk rumah Pak Hurdi tersebut, Kelurahan Wirolegi dan 4 kelurahan lainnya  merupakan daerah pinggiran Kota masih banyak warga yang rumahnya kurang sehat dan kuran layak huni, sehingga pada setiap tahunnya saya selalu ajukan saat ada program rutilahu ini.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami mintai tanggapannya menyampaikan, bahwa program renovasi  rutilahu yang sedang berjalan ini, merupakan kerjasama antara Komando Daerah Militer  V/Brawijaya (Kodam V/Brw, dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini sebagai pelaksana, Babinsa menerima program ini dalam bentuk material, dan dikerjakan melalui Bakti TNI.

Namun demikian hingga hari ini secara komulatif memang hampir selesai, hal ini berkat kerja keras Koramil dan Babinsa dalam melakukan upaya percepatan dengan dibantu aparat lainnya serta masyarakat disekitarnya. Pungkas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi).

%d blogger menyukai ini: