Inilah Saat Istirahat Pasukan TMMD, Makan Siang Bersama Masyarakat

JEMBER, lintasnusantara.net – Pernak-pernik senantiasa mewarnai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, hal ini pun kita temui pada Jum’at 05/03/2021, saat pasukan TMMD istirahan sholat dan makan (ishoma), merekapun makan bersama dengan masyarakat.

Hal ini terjadi dirumah Naima warga RT. 002/029 Dusun Sumberlanas Timur Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, tampak Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Sugiono, bersama anggotanya sedang makan siang bersama.

Menurut Kapten Inf Sugiono saat kami wawancarai menyatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih ditugaskan pada TMMD di Desa harjomulyo ini, karena masyarakatnya sangat baik-baik, ini kita baru istirahat saja sudah disiapkan makan siang.

Sehingga kita makan bersama-sama seperti ini, disamping mempererat kebersamaan, tentunya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, kita tunjukkan bahwa kita bukan siapa-siapa tanpa rakyat dan kita bagian dari rakyat. Tegas Kapten Inf Sugiono. (Siswandi)