Jalan Penghubung Antara Desa Kedawung Desa Lampeji Mumbulsari Rusak Parah, Sering Terjadi Makan Korban

Jember, lintasnusantara.net – akses jalan penghubung antara Desa Kedawung – Desa Lampeji di Kecamatan Mumbulsari, Jember, rusak parah kurang lebih sepanjang 400 meter lantaran jalan tersebut kerap dilewati kendaraan berat bertonase tinggi.

Dari pantauan pada Jum’at (5/3/2021), Kondisi jalan berlubang lubang dan cukup dalam serta lebar di sepanjang jalan tersebut, di saat turun hujan lubang jalan tak terlihat lantaran dipenuhi genangan air.

Para pengendara sepeda motor yang melaju di jalan tersebut sering terjungkal lantaran terperosok ke kubangan tersebut.

Menurut keterangan Faton warga setempat, Padahal, jalur ini akses utama masyarakat di wilayah Desa Kedawung dan Desa Lampeji untuk beraktifitas sehari hari.

Berita Terkait:

Kasihan para pengendara sepeda motor terutama kalangan ibu-ibu karena jalan berlubang tergenang air di saat hujan turun, apalagi melewati di malam berbahaya karena penerangan jalan yang minim.” Ungkapnya.

Rusaknya jalan karena kerapnya aktifitas truk bermuatan bahan material yang melewati, sehingga, aspal jalan retak dan berlubang lantaran tak kuat menahan beban.

Sudah lebih dari satu tahun kondisi jalan rusak dan tak layak lagi dilewati kendaraan bermotor sehingga membahayakan para pengendara.

Selama ini belum ada perbaikan padahal rusak sudah hampir satu tahun, meskipun kami di desa, kami juga bayar pajak. Tolonglah hak orang desa juga samakan dengan yang di kota,” protesnya.

Baca Juga:

Dewi warga Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari juga menyesalkan melihat kondisi jalan yang sudah rusak cukup parah, sudah tahu jalannya rusak dan berlubang tapi kenapa pihak pemerintah tidak cepat diperbaiki,” keluhnya.

“Banyak ibu-ibu jatuh karena jalan banyak lubang, ada juga motornya yang mogok karena terperosok di kubangan jalan, mesin motornya kerendam air karena ada beberapa lubang tepat di tengah jalan kondisinya cukup dalam.” Terangnya.

“Kemaren waktu hujan deras ada satu pengendara motor yang terjatuh.” Ucapnya.

“Kami berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki sebelum kondisinya jauh lebih parah dari saat ini, sehingga tidak ada lagi korban lainnya akibat lubang-lubang ini.” Tutupnya Dewi. (Team LiNus)