Janji Kampanye, Bupati Panca Di Gedung DPRD Sampaikan, Segera Membangkitkan Kembali Semua Sektor Di Kab. OI

Janji Kampanye, Bupati Panca Di Gedung DPRD Sampaikan, Segera Membangkitkan Kembali Semua Sektor Di Kab. OI

Lintas-Ogan-Sumsel Senin, 01 Maret 2021 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir-Sumsel — Lintasnusantara.Net — Ketua DPRD OI Suharto HS menggelar rapat Paripurna Istimewa ke-VI tahun 2021 dalam rangka serah terima jabatan (sertijab) dari PLH Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel periode 2021-2026, Panca Wijaya Akbar, SH., dan H. Ardani, SH., MH.,Senin, (01/03/2021).

Acara sertijab dilaksanakan setelah Bupati dan Wakil Bupati Terpilih resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Jum’at siang, (26/2/2021) lalu.Sertijab yang diadakan di Gedung Paripurna DPRD OI, KPT Tanjung Senai Indralaya OI ini berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hadir dalam acara sertijab tersebut yakni Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD OI serta 36 Anggota DPRD OI lainnya, Kapolres OI, Dandim 0204 OI-OKI, Kapolda Sumsel, para OPD OI, para Kades se-Ogan Ilir, Forkopimda, Ketua PPK dan Wakil PPK OI, serta para Insan Pers baik media cetak maupun online yang bertugas di Ogan Ilir.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH., kembali mengingatkan mengenai visi dan misi yang telah Ia sampaikan pada saat berkampanye ke daerah-daerah yang didatanginya bersama Wakilnya H. Ardani. Menurutnya, ada lima janji mengenai visi misinya yang akan Ia bahas secara detail dalam kesempatan berharganya kali ini.

“Saya masih ingat dengan semua janji kampanye kemarin. Insyaallah, janji itu siap saya penuhi,”ujarnya.

Masih kata Panca, adapun kelima visi misi yang Ia janjikan diantaranya ialah membangkitkan tata kelola Pemerintah dan pelayanan masyarakat secara inovatif, kreativ, berbudaya dan bertanggungjawab. Selain itu, Panca juga akan membangkitkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berprestasi dan terdepan.

Panca menambahkan, hal yang akan Ia lakukan selanjutnya yaitu membangkitkan perekonomian daerah melalui kolaborasi seluruh komponen masyarakat dan membangkitkan gairah investasi. Kemudian dilanjutkan dengan membangkitkan pembangunan infrastruktur wilayah perkotaan sampai ke pelosok desa guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Dan yang terakhir, kata Panca, Ia akan membangkitkan lagi gairah politik demokrasi, menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat yang beriman dan bertakwa serta menjunjung tinggi hukum dan HAM.

“Dengan demikian maka akan terciptalah masyarakat yang berbudaya, bermoral dan beretikat dalam suasana yang tentram, aman dan nyaman. Untuk itulah, saya mengajak agar kita semua bersama-sama dan bergandengan tangan dalam membangun Ogan Ilir ini ,”tandasnya.

Sementara itu, Wagub Sumsel sekaligus orangtua Bupati OI Terpilih, Ir. H. Mawardi Yahya mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan para ASN Kabupaten Ogan Ilir yang telah mempercayai amanah ini kepada Putranya untuk menjadi Bupati OI.

“Sebagai Sesepuh Ogan Ilir, tentunya saya sangat bangga karena hari ini akan menjadi sejarah bahwa Bumi Caram Seguguk kembali dipimpin oleh Putra asli asal Ogan Ilir,”pungkasnya.