Jelang Akhir Jabatan, Buku “Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat” Di lounching,

Tanah Karo-Lintasnusantara.Net

Dirangkai dengan pagelaran musik dan tari tradisi Karo serta acara temu pisah Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo, Buku Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat resmi di Lounching, Jumat (16/4/2021) di Hotel Ballroom Hotel Micky Holiday Berastagi.
Hadir dalam acara itu Brigjen Pol Drs Ricky Wakano, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kejari Karo Fajar Syahputra, dekan USU, Prof Budiman Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Ketua HMKI Pusat DR Minola Sebayang SH MH, para narasumber, tokoh agama, tokoh masyrakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat Karo dari Jakarta dan undangan lainnya.

Mengawali peluncuran buku itu, Bupati Karo Tekelin Brahman SH, MH dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang juga Ketua panitia acara bersama rombongan, terlebih dahulu disambut dan diiringi dengan tarian ndikar Karo di pintu masuk gedung acara menuju meja VIP acara.

Dikesempatan itu penulis Buku Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat, Robert Billy Perangin-angin menceritakan perjalanan penulisan buku yang ditulisnya itu.

Bahkan katanya, semangatnya dalam menulis buku itu sangat luar biasa, karena sebulan menjelang penyelesaian buku itu, hampir setiap pagi di telepon ibu wakil bupati menanyakan finalisasi buku itu. Motivasi yang diberikan ibu Cory lah yang membuat buku Terkelin Di Antara Sahabat selesai tepat pada waktunya.

Dalam penulisan buku ini sengaja saya menampilkan para sahabat beliau sebagai nara sumber, karena bagaimanapun merekalah yang lebih mengetahui perjalanan karirnya selama dia menjabat sebagai kepala daerah (Bupati Karo). Intinya semua yang menulis dalam buku ini adalah sahabat pak Terkelin.
“Semoga dapat bermanfaat buku yang saya tulis ini, dan saya siap diadili bila ada nantinya yang kurang pas, karena tidak ada gading yang tak retak, mohon maaf disegala kekurangan saya,” katanya.
Sementara Ketua panitia Cory Sriwaty Sebayang mengatakan, hari ini di acara lounching buku “Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat” hati saya betul-betul sangat berbahagia , kenapa saya katakan demikian? Karena selama kami menjabat bersama sebagai bupati dan wakil bupati, tidak pernah ada perbedaan dan perselisihan diantara kami, kami selalu kompak dan saling mengisi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Dan perlu juga kita pahami bersama, bahwa acara yang dirangkai dengan temu pisah ini, bukan berarti kita berpisah dengan pak Terkelin Brahmana, tetapi berpisah dengan masyarakat sebagai kepala daerah (Bupati Karo) di daerah.

“Meskipun nanti kami tidak lagi bersama dalam pemerintahan, saya akan tetap meminta pendapat nasehat dan masukan darinya. Karena saya memang mengagumi pak Terkelin ini, dia sosok sangat baik orangnya, karena itu saya selalu memanggilnya adek dan saya memang menganggapnya sebagai adik saya,” tandasnya.
Sementara Terkelin Brahmana dalam menanggapi peluncuran bukunya itu, mengatakan, saya tidak perlu lagi berbicara panjang lebar, karena inti pertemuan kita pada malam hari sudah tertuang dalam buku ini. Untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada penulis buku Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat saudara Robert Peranginangin. Begitu juga kepada ibu Wakil Bupati Cory S Sebayang yang tinggal beberapa hari lagi sudah dilantik menjadi Bupati Karo tanggal 26 April 2021 di medan. Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah kita bina dalam menjalankan tigas-tugas kita.
“Juga saya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan seluruh tamu undangan lainnya, para nara sumber yang telah dapat bekerja sama dengan penulis dan penggagas dalam penulisan buku ini,” ucapnya.

Harapan saya, kiranya setelah nanti ibu Cory S Sebayang dilantik menjadi Bupati Karo yang hanya tinggal beberapa hari lagi, dukunglah sepenuhnya untuk memajukan Tanah Karo ini. Saya pun, setelah jabatan saya berakhir dan tidak lagi menjadi bupati, tidak akan tinggal diam untuk memberi masukan dan nasehat demi kemajuan daerah kita,” tutur Terkelin.

Turut memberi sambutan dalam acara itu, Drs Wara Sinuhaji selaku nara sumber, Brigjen Pol Ricky Wakano, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustin Setyo Indriono dan Kajari Karo.

Keterangan Gambar :
Ketua panitia Cory S Sebayang dan penulis Buku Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat Robert Bully Peranginangin menyerahkan buku yang di lounching kepada Terkelin Brahmana. (eg/Linus)