Menu Tutup

Jembatan Penghubung Dua Desa Tebing Gerinting Dan Arisan Gading, Kini Sudah Bisa Dilewati

Lintas Sumsel

Senin, SEPTEMBER 21 2020 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Indralaya – Ogan Ilir – Lintasnusantara.net – Jembatan penghubung dua desa Tebing Gerinting dan desa Arisan Gading, Kecamatan indralaya selatan, kabupaten ogan ilir, provinsi sumatera selatan kini sudah selesai dibangun dan sudah bisa dilewati pengendara.

“Panjang jembatan penghubung dua desa ini, yaitu panjangnya 96 meter dan lebar 2,6 meter yang sebelumnya sempat mengalami patah tengah, sepanjang 24 meter, pada 13 Juli lalu.

Kini jembatan ini sudah bisa di lewat oleh masyarakat setempat dan para kendaraan, jembatan yang patah tengah sepanjang 24 meter dan lebar 2,6 meter kini sedikit menjadi lebih lebar yang sebelumnya 2,6 meter, lebarnya kini menjadi 3,6 meter dengan panjang 24 meter.

Dari pantauan awak media Lintasnusantara.net, terlihat dilokasi Senin, (21/09/202). “Ada beberapa tim dari PUPR Ogan Ilir sedang mengecek dan mengukur jembatan tersebut.

Menurut salah satu tim dari pupr ogan ilir tersebut mengatakan, ya” pada hari ini kami dari tim PUPR OI melakukan pemeriksaan fisik 100%/PHO secara visual, jembatan ini sudah selesai pengerjaanya dan telah sesuai dengan perencanaan” ujarnya dengan singkat sambil berlalu meninggal awak media.

Salah satu warga setempat Udin (46) mengatakan, saya selaku petani pisang saat bersyukur, Alhamdullah, jembatan ini sudah selesai dibangun, kami senang, jadi enggak mutar mutar jauh jauh lagi dan tidak mengelurkan biaya lebih besar saat mau kepasar membawa hasil panen kami “ucapnya senang.

Saya berharap kepada Pemerintah Kab. Ogan Ilir bisa membangun jembatan ini sampai ujung dari sembungannya, agar tidak terjadi lagi kejadian sebelumnya, saya berharap kepada pemerintah desa tidak memberikan mengizin atau buat himbauan kepada kendaraan truk bermuatan apapun agar tidak melintasi lagi jembatan ini, selain mobil kecil dan kedaraan motor,” harapnya Udin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir (Juniadi ) melalui Kabid BM Dody Isfansyah mengatakan” Ya, “benar tadi ada tim dari Pu Ogan Ilir cek kelokasi pembangunan jembatan penghubung dua tersebut yaitu, desa Tebing Gerinting dan Arisan Gading. panjang itu keseluruannya 96 meter dan lebar 2.6 meter dan dibangun sementara sepanjang 24 meter sedekit melebar menjadi 3,6 meter dari lebar sebelumnya” ujarnya.

“Lanjunya Dody, untuk sisanya sepanjang 72 meter dan lebar 2,6 meter yang belum sempat dibangun karna terbatasnya anggaran, maka akan dianggarankan di tahun 2021 mendatang sebesar Rp. 3 miliyaran”, ungkapnya dody. (Fc/Ru)

Posted in Nasional

%d blogger menyukai ini: