Menu Tutup

Jembatan Yang Roboh Didesa Tebing Gerinting Utara Kini Mulai Diperbaiki, Warga Sambut Senang

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir – lintasnusantara.net – Dari pantauan dilapang, Selasa (08-09/20) terlihat jembatan sepanjang 80m dan lebar 4 meter penghubung desa Tebing Gerinting Utara dan desa Arisan, Kecamatan Indralaya Selatan, Kab. Ogan ilir. yang beberapa waktu lalu sempat di viral, roboh akibat dilalui truk berbuat jambu air yang melintas, sehinga membuat tiang jembatan yang emang telah keropos ambruk patah dua, alhamdullah kini sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah.

Menurut Cik Ina (50) salah satu warga setempat yang sehari harinya sebagai pembuatan kelempak mengatakan, saya mewakili masyarakat sekitar menyambut baik di memulainya perbaikan jembatan ini.

“Dengan dimulainya perbaikan jembatan ini, membuat masyarakat setempat dan sekitarnya yang melintasi jembatan khususnya parah petani dan perkerja pembuatan kelempang hususnya bagi saya sendiri atau warga usaha lainya di sekitarnya sambut gembira dan senang.

Kejelasan seperti ini yang kami tunggu-tunggu dari pemerintah. Tidak seperti kemarin-kemarin, hanya ditinjau melulu tapi kejelasannya tidak ada, kapan akan mulai diperbaiki. Katanya akan segara dibangun dan lainya sebagainya, itu terus jawaban yang kami dengar,” tutur Cik Ina (50).

Senada dikatakan Edi (36). Pedagang manisan dan minyak besin yang berdekatan dengan jembatan ini mengaku senang dengan di mulainya perbaikinya jembatan yang sempat roboh beberapa waktu lalu. Sebab, sejak jembatan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan usahanya mengalami penurunan omset dan mau kepasar terpaksa kami melalui jalan aternatif lainnya yang jarak menempuhnya 6 kali jauhnya dari sebelumnya.

“Turun drastis pak omset penjualan saya. Karena sejak jembatan itu roboh, masyarakat yang melintas dijembatan ini tidak ada lagi. Alhamdulillah kini jembatan sudah mau diperbaiki, karena itulah yang diharapakan para pedagang, para petani, para buruh pembuat kelempak dan lainya sebagainya, sambut senang sekali,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya perbaikan jembatan tersebut akses penghubung antar desa wilayah sekitarnya kembali normal dan berjalan lancar seperti sedia kala. “ya kami selaku warga setempat hanya bisa mendoakan agar perbaikan jembatan ini cepat selesai. Agar roda perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ogan Ilir saat dikonfirmasi diawak media divia telpon dan Wanya belum ada jawaban, jadi proyek perbaikan jembatan tersebut belum ketahui statusnya, satu papa proyeknya tidak ada dan yang mendanainya pun siapa, apakah Kab. atau Provinsi masih tanda tangan. (Fc)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: