Menu Tutup

Kapolda Sumsel Hadiri Apel Pengamanan Pilkada Serentak Di Polres Ogan Ilir

Posted in Nasional

“Lintas-Ogan-Sumsel”
Sabtu, 10 Oktober 2020 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir-Sumsel — lintasnusantara.net — Rekomendasi Bawaslu Ogan Ilir (OI) ke KPUD Ogan Ilir tentang rekomendasi diskualifikasi paslon nomor urut 2  HM. Ilyas Panji Alam-H Endang PU Ishak, pada 5 Oktober 2020.

Jajaran TNI-POLRI  tidak mau kecolongan, Hari ini Sabtu (10/10) Pukul 10.00 Wib dilapangan bola Mapolsek Indralaya, digelarnya Apel Pasukan Pengecekan Peralatan dan kendaraan dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir.

Acara Apel ini Dihadiri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Eko Indra Heri, Kaur Ops Polda Sumsel Kombes Pol Komaruddin, serta Pjs Bupati OI Aufa Syahrizal, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Dandim 0402 OKI-OI Letkol CZi Zamroni dan Kejari OI Adi Tyogunawan.

Diakhir Acara ini juga ditandai sebagai pemanis atau pendinginnya, dengan penanaman pohon mangga di halaman Rumah Susun Polres Ogan Ilir.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Eko Indra Heri didalam kata sambutannya menegaskan,  pihaknya tidak bisa berdiam diri, dan perlu antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan bekerjasama dengan TNI, Pemda, termasuk melalui kedua Paslonnya untuk bisa mengendalikan para pendukungnya, dan Insya Allah mereka akan berjiwa besar, apapun keputusannya ” silakan menggunakan jalur hukum ” jangan menggunakan  diluar jalur, karena korbannya masyarakat Ogan Ilir itu sendiri,” terangnya Kapolda kepada awak media.

Lanjutnya kata bapak Kapolda, langkah lainnya adalah, kita harus mempersiapkan semua kekuatan, logistic dan hal keamanan lainnya ” dan hal tersebut sudah kita lakukan pengecekan, dari segala segi bentuk persiapan peralatan untuk keamanan pilkada.

” Dan kita juga sudah mendapatkan support dari Brimob Polda dan BKO dari Polda, termasuk menggeser personil dari Polres Tetangga yakni Polres OKI, Prabumulih Banyuasin dan Polresta Palembang, saat ini mereka akan mem buck up dan untuk sementara berada diperbatasan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita diinginkan disetiap perbatasan masuk ke Kabupaten OI ini,” tuturnya bapak kapolda.

“Selain itu, kita juga mengutamakan harus siap memberikan setiap kediaman para penyelenggara Pilkada yaitu, Kantor KPU dan Bawaslu serta rumah pribadi penyelenggara pun juga akan kita diberikan pengamanannya yang ketat, maka dari itu kita berharap kepada tim pendukung para calon, yang terpenting harus berpikirlah lebih dewasa, jika ada temuan dan alsilnya tidak puas, maka bisa tempuh di jalur hukum lainnya,” pungkasnya kapolda sumsel. (Rfc)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: