Karya Bakti TNI Koramil Rambipuji Lanjutkan Penataan Pasar Burung, Cegah Penyebaran Covid 19

JEMBER – Dengan dilakukannya pelonggaran pembatasan sosial, dibukanya kembali Pasar, pertokoan dan lain-lain, operasional  pasar Burung Rambipuji pun dilakukan penataan kios pedagang, dengan dilakukan pembersihan dan perluasan areal melalui Karya Bakti TNI oleh Koramil 0824/13 Rambipuji.

Pada tahap awal yang lalu telah dilakukan perluasan, kali ini Selasa 04/08/2020 dilakukan pembersihan areal yang dilakukan oleh anggota Koramil 0824/13 Rambipuji sebanyak 8 orang, pedagang  19 orang dan Satpol PP Kecamatan sebanyak 4 orang.

Menurut Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, keberadaan pasar burung yang bersebelahan dengan Makoramilnya ini, dirancang menjadi pasar tangguh, sehingga bersama pihak terkait terus kita lakukan upaya perluasan dan pembersihan, kemudian kita atur jarak kios penjual, dan para pedagang dan pembeli wajib mengenakan masker.

Bahkan pihak mantri pasar juga akan menyediakan thermo gun untuk melakukan test suhu tubuh pengunjung serta sarana cuci tangan, hal ini tentunya dalam rangka mengajak masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran covid 19.

menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  dalam pernyataannya menyampaikan, apresiasinya kepada aparat wilayah jajaran yang terus aktif melakukan upaya terpadu, dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Operasional pasar ini memang menjadi perhatian tersendiri, sehingga tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember Lulusan Akmil 2001 tersebut. (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: